Ajak Devano Danendra ke Psikolog, Iis Dahlia: Bukan Sakit Mental!

Wulan Noviarina Anggraini   | Senin, 30 November 2020 16:38 WIB
Ajak Devano Danendra ke Psikolog, Iis Dahlia: Bukan Sakit Mental!
Iis Dahlia dan Devano Danendra © instagram/mariophotographie

Kapanlagi.com - Iis Dahlia mengungkapkan bahwa kondisi psikis putranya, Devano Danendra sempat terguncang karena melihat dirinya dihujat habis-habisan oleh netizen. Oleh karena itu, Devano pun diketahui sempat curhat dan mengatakan tak mau syuting bersama ibunya lewat sosial media.

Melihat kondisi putranya itu, wanita berusia 48 tahun ini pun akhirnya memilih untuk menggunakan jasa seorang psikolog. Ia menyebut ini adalah hal biasa dan bukan berarti Devano sakit mental, tapi menurutnya terkadang ada momen di mana seorang anak tak ingin bicara terbuka pada orangtuanya.

1. Bukan Sakit Mental

"Itu biasa, jadi jangan mikir orang ke psikolog itu sakit mental, itu biasa. Jadi jaman sekarang itu kalau ada sesuatu better ngomong sama orang yang tepat timbang ke sosial media," ungkap Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Mungkin sama kita dia nggak bisa terbuka, tapi sama seorang psikolog jadi terbuka dan bakal ada solusi. Dari pada dia mendam, ngomong di sosmed malah mengundang komentar negatif, lebih baik sama psikolog," lanjutnya.

2. Introvert

Pelantun lagu Pergi Tanpa Pesan itu juga menyebut bahwa memang sang anak memiliki sifat pendiam dan introvert. Selain itu, bagi Iis mungkin yang dilakukan oleh Devano Danendra adalah bentuk sayang dan pembelaan ketika sang bunda dihujat oleh orang lain.

"Dia diem, dia introvet. Jadi ketika ada sesuatu yang nggak enak dia nggak akan ngomong. Kan dia cinta banget sama mamanya jadi ketika ada orang ngomong sesuatu soal mamanya dia brontak, mungkin dia bela gue," pungkasnya.

Reporter:   Irfan Kafril