Ajari Buah Hati Gaya Hidup Sehat, Christian Sugiono & Titi Kamal Punya Trik Khusus

Sanjaya Ferryanto | Selasa, 15 Oktober 2019 16:31 WIB
Ajari Buah Hati Gaya Hidup Sehat, Christian Sugiono & Titi Kamal Punya Trik Khusus

Kapanlagi.com - Christian Sugiono dan Titi Kamal rupanya punya ritual khusus saat bersama kedua buah hatinya, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Pasang selebriti ini mengaku tak pernah menyepelekan untuk masalah kebersihan dan kesehatan keluarganya.

"Kebiasaan untuk menjaga kebersiahan sudah kami ajarkan mulai dari kebiasaan kecil kayak kalau mau makan cuci tangan, abis dari toilet dan abis beraktivitas di liar. Hal itu sudah semacam ritual kebiasaan wajib kita," ungkap Christian Sugiono ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Selain ritual tersebut yang merupakan bagian dari contoh yang diberikan Tian dan Titi kepada anak-anak mereka akan pentingnya gaya hidup sehat. Tak hanya itu, keduanya ternyata juga punya metode unik untuk mengajak kedua buah hatinya untuk mau selalu menjaga kebersihan.

 

1 dari 2 halaman

1. Beri Tayangan yang Fun

Beri Tayangan yang Fun Kapanlagi/Budy Santoso
"Kalau aku lebih kasih buku, story telling, tayangan yang fun intinya tentang kesehatan anak untuk menjauhkan dari penyakit bisa kasih cerita fun kalau males cuci tangan nanti sakit," ujar Titi.

"Iya Juna itu dia maunya menang, dalam hal bagus, tapi perlu juga kita kasih pemahaman bahwa kalah nggak selalu jelek, tapi kalau, ya misalnya ada saudaranya datang dia suka balapan cuci tangan dan Juna maunya nomor satu. Apa lagi anak nggak selalu mood cuci tangan makanya kita sebagai orangtua puter otak dengan hal seperti itu dan biasanya trik kita berhasil," lanjut Tian.

2 dari 2 halaman

2. Terapkan Contoh Edukatif

Menurut Tian, anak-anak tidak akan cepat mengerti hanya diberi pemahaman melalui perkataan tapi anak-anak akan mengerti saat mendapat contoh. Tian dan Titi sangat menjunjung kebersihan selalu menerapkan contoh lainnya yang edukatif.

Christian dan Titi Kamal ikut ambil bagian dalam acara perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia yang diadakan di SDN 01 Menteng Jakarta. Acara ini diadakan oleh Lifebuoy bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Kesehatan.

(kpl/irf/frs)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑