Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ajarkan Anak-anak Bahasa Inggris, Model Amanda Sambangi Pulau Kelapa

Selasa, 21 Juni 2022 16:07 WIB
Ajarkan Anak-anak Bahasa Inggris, Model Amanda Sambangi Pulau Kelapa
Amanda (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Finalis Gadis Sampul Endrinayla R. Amanda terus menjalankan misinya untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak.

Kali ini bersama Generaction Project, model yangbakrab disapa Amanda ini menyasar salah satu pulau terpencil di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Kelapa.

1. Ajar Bahasa Inggris

Tepatnya pada Sabtu, 18 Juni 2022, Amanda menjalankan program mengajar Bahasa Inggris di Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Falah di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

"Pulau Kelapa merupakan salah satu pulau yang terdapat penduduk terbanyak di Kepulauan Seribu. Selain itu, Pulau Kelapa juga memiliki keindahan alam khas kepulauan, yaitu air laut yang biru dan jernih, hamparan pasir putih, " kata Amanda.

2. Mengajar Anak SD

Mengajar 15-20 anak tingkat Sekolah Dasar (SD), menurut wanita yang pernah membintangi berbagai produk iklan ini punya tantangan tersendiri. Pasalnya, beberapa anak di sana mengaku belum semua pernah merasakan belajar bahasa inggris.

"Saya terharu ketika mengajar bahasa Inggris disini karena ternyata ada anak-anak yang mengaku belum pernah belajar Bahasa Inggris sama sekali. Ada sebagian pernah belajar bahasa inggris namun masih jarang & terbatas. Mereka semangat sekali untuk belajar bahasa inggris agar semakin percaya diri dan menumbuhlan minat belajar bahasa inggris. Di sekolah non formal seperti Madrasah, di Pulau Kelapa belum memiliki mata pelajaran Bahasa Inggris," ujar Amanda.

3. Wisata Ke Pulau Seribu

Gambar

Selain mengajar secara gratis, Amanda juga berwisata ke berbagai pulau di Kepulauan Seribu sekaligus belajar budaya dan bertemu dengan masyarakat lokal. Amanda juga mencoba berbagai kuliner khas Kepulauan Seribu yaitu Stik Cumi, dan juga mengunjungi tempat penanaman mangrove serta penangkaran penyu.

"Semoga setelah anak-anak disini belajar mengenal bahasa inggris yang praktis dan simple, aku berharap itu menjadi bekal bagi mereka di masa datang," harap Amanda.

4.

Amanda adalah salah satu finalis GADIS Sampul 2019. Amanda juga sebagai Founder Generaction Project, sebuah organisasi non-profit anak muda yang bertujuan dalam mengajar Bahasa Inggris bagi anak-anak yang kurang memiliki akses pendidikan atau daerah terpencil.

"Saya berharap bisa mengajar bahasa inggris ke seluruh masyarakat terpencil. Bagi masyarakat yang ingin saya kunjungi, bisa melihat kontak Generation Project di akun Instagram : @generactionproject atau saya langsung di akun Instagram berlamat : @endrinaylarafa"," tandas Amanda.

 

Topik Terkait