Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ajukan Pledoi, Pengacara Berharap Jennifer Jill Dapat Vonis Rehabilitasi

Selasa, 27 Juli 2021 13:13 WIB
Ajukan Pledoi, Pengacara Berharap Jennifer Jill Dapat Vonis Rehabilitasi
Jennifer Jill ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Jennifer Jill kembali digelar, Senin (26/7/2021) kemarin. Agenda sidang kali ini adalah pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Jennifer Jill. 

JPU dalam sidang meminta Hakim agar istri pesinetron Ajun Perwira tersebut dihukum 6 bulan penjara karena terbukti bersalah melanggar Pasal 127 ayat 1 (a) UU RI No 35 tahun 2009.

Sahala Siahaan, pengacara Jennifer mengajukan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Rencananya pledoi akan dibacakan pada sidang Senin pekan depan (2/8/2021).

Dalam pledoi nanti, Sahala akan berupaya meyakinkan Majelis Hakim agar kliennya bisa mendapatkan vonis rehabilitasi ketimbang hukuman penjara.

"Concern kami pemakai itu seyogyanya direhab. Nah nanti dalam pembelaan kami akan memperjuangkan seorang penyalahguna, rehab lah yang terbaik," kata Sahala di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/7/2021).

Sahala yakin Majelis Hakim akan mempertimbangkan pledoinya. Ia berpatokan dengan surat edaran Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2010 tentang penempatan penyalahguna, korban, dan pecandu narkotika ke dalam lembaga rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

"Karena spiritnya sama dengan dari Makamah Agung, UUD narkotika bahwa 1 gram hukumannya adalah rehab. Bahwa seorang daripada pemakai, korban itu adalah rehab," kata Sahala.

(kpl/dan/dwn)

Halaman Selanjutnya