Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Akan Tampil Di Panggung Tanpa Barikade, NTRL Suguhkan Hal Berbeda Di Syncronize Fest 2022

Jum'at, 16 September 2022 09:06 WIB
Akan Tampil Di Panggung Tanpa Barikade, NTRL Suguhkan Hal Berbeda Di Syncronize Fest 2022
Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - NTRL jadi salah satu line up yang menarik pada perhelatan Synchronize Fest 2022. Grup band yang digawangi Bagus, Eno, dan Coki akan menampilkan hal yang tak biasa nantinya.

Saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, (14/9) Rabu sore sang drummer, Eno menegaskan bahwa penampilan NTRL di Synchronize Fest akan melantunkan lagu-lagu yang tak banyak diketahui oleh para pecinta musik. Malah, lagu-lagu andalan mereka seperti Garuda Di Dadaku tak akan mereka bawakan.

"Kan selama ini repertoar kita lagunya kayak, Garuda di Dadaku dan lain-lain, itu mungkin beberapa ada, tapi di lagu-lagu lainnya kita mau orang-orang yang surprise lah, Netral punya lagu ini. Contohnya lagu Hari Ini. Mungkin itu atau Sialan, Koma," ungkap Eno.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tak Ingin Manjakan Penonton

Eno pun beralasan bahwa ia dan kedua rekannya tak mau terus memanjakan para penonton dengan membawakan lagu yang itu-itu saja. Selain karena bosan, Eno rupanya punya misi lain dibalik pilihan mereka membawakan lagu-lagu tersebut.

"Gua justru nggak mau yang memanjakan mereka dengan membawakan lagu ini misal. Justru malah pengen biar mereka tahu lagu kita tuh nggak ini aja," ujar Eno.

2. Berikan Kesempatan

Gambar

"Dari 14 album masa mereka tahunya lagu itu doang. Awal dengerin aneh tapi gue yakin mereka pasti nyari dan akhirnya menikmati," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bagus mengatakan bahwa NTRL ingin memberikan kesempatan agar lagu-lagu yang jarang mereka bawakan ini bisa dibawakan dalam sebuah festival. Tak hanya itu, Coki juga menambahkan bahwa hal ini memang sudah direncanakan NTRL sejak lama.

3. Difasilitasi

"Kita mau kasih kesempatan untuk lagu-lagu itu buat tampil juga," ucap Bagus, sang vokalis.

"Ini konsepnya udah lama, awalnya mau bikin di YouTube, cuma akhirnya difasilitasi oleh Syncronize Fest," tutup Coki.

 

Topik Terkait