Akhiri Masa Lajang, Inilah Prosesi Pra Nikah Revalina S. Temat

Risang Sudrajad | 08 Maret 2015, 13:01 WIB
Akhiri Masa Lajang, Inilah Prosesi Pra Nikah Revalina S. Temat

Kapanlagi.com - padi hari ini, 8 Maret 2015, Revalina S. Temat mengadakan prosesi-prosesi pra nikah menjelang pernikahannya dengan Rendy Aditya Gunawan yang diadakan di Bali 15 Maret 2015. Beberapa rangkaian acara pun sudah dipersiapkan dengan matang oleh artis cantik itu.

Pukul 10.00, pengajian sebagai rasa syukur pada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan semoga dilancarkan sampai akad nikah berlangsung. Pengajian lalu dilanjutkan dengan prosesi langkahan, sungkeman dan siraman satu jam berselang.

Langkahan adalah bentuk rasa hormat Revalina sebagai anak ke 3 dari 4 bersaudara harus melangkahi laki-laki tertua yaitu Rangga. Dara cantik yang akan segera mengakhiri masa lajang itu juga memohon ampun dan restu dari kedua orangtua untuk melangkah ke jenjang pernikahan dengan pilihan hatinya melalui prosesi sungkeman.

Revalina S. Temat @foto: © KapanLagi.comRevalina S. Temat @foto: © KapanLagi.com

Sungkeman lalu dilanjutkan dengan prosesi siraman sebagai bentuk kasih sayang dari kedua orangtua dan nenek dalam memberikan siraman terakhir kepada Revalina sebelum menjadi seorang istri. Tepat pada pukul 15.00, artis kelahiran 26 November 1985 itu akan menggelar adat seserahan.

Seserahan sendiri merupakan simbol dari pihak laki-laki datang ke rumah calon pengantin wanita sebagai simbol lelaki atas kesanggupan untuk memenuhi kebutuhan calon istri kelak. Berbagai rangkaian prosesi inilah yang akan dilakukan oleh pasangan Reva dan Rendy sebelum berlanjut ke tahap yang lebih serius.

Untuk undangan prosesi pra nikah ini, Revalina S. Temat sudah menyiapkan daftar undangan untuk para keluarga dekat, kerabat dan juga sahabat. Dikabarkan ada sekitar 200 lembar undangan yang telah disebar pemain film HIJRAH CINTA tersebut.

(kpl/yka/abl)

Editor:   Risang Sudrajad