Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Sosok yang Ditemui Yadi Sembako Ketika Alami Mati Suri

Senin, 18 Juli 2022 10:30 WIB
Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Sosok yang Ditemui Yadi Sembako Ketika Alami Mati Suri
Yadi Sembako alami mati suri © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, komedian Yadi Sembako sempat jadi perhatian publik karena sakit yang ia derita. Bahkan kondisinya kala itu kian menurun hingga dirawat di ruang ICU rumah sakit.

Tak hanya itu, kabar ini pun semakin gempar karena Yadi Sembako mengaku alami mati suri saat itu. Dalam sebuah tayangan disalah satu program TV swasta, Yadi mengungkapkan bahwa kala itu suara sang guru seperti memanggil dirinya untuk bangun dari kondisi tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sang Guru Angkat Bicara

Gambar

Rupanya sang guru tersebut yakni Gus Anom. Setelah sempat tak mau berkomentar terkait hal tersebut, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7) Gus Anom pun angkat bicara.

"Jadi kronologi cerita awal saya kan lagi di Sunter, anaknya yadi telpon saya, telpon dari keluarga Yadi, Yadi koma, sekarat lah, akhirnya sama manajer Yadi pun berangkat pulang ngabarin, yadi udah ini, udah deket lah, saya bilang cepet video call," Ungkap Gus Anom.

2. Lakukan Panggilan Video

Gambar

Gus Anom pun menjelaskan bahwa saat mendengar kabar tersebut dirinya lantas meminta untuk melakukan panggilan video ke Yadi Sembako yang terbaring koma. Gus Anom mengatakan bahwa yang ia lakukan kala itu hanya memanggil Yadi untuk kembali karena belum waktunya.

"Video call taruh (hp depan) mukanya Yadi, saya bilang 'Yadi balik, Yadi balik, belum waktunya'," ucap Gus Anom.

3. Mukjizat dari Tuhan

Gambar

Alhasil, Yadi Sembako pun sadar dari koma. Gus Anom pun menegaskan bahwa apa yang ia lakukan itu adalah mukjizat dari Sang Pencipta, melalui perantara dirinya.

"Ya mukjizat Allah, kan kata Yadi denger suara saya di atas sana ketemu saya, wallahu alam bisohwab, tapi ini kisah nyata, demi Allah rasulullah nggak ada skenario bohong atau setingan," pungkasnya.