Akhirnya Wisuda, Arumi Bachsin Tutup 7 Tahun Kuliah dengan IPK Memuaskan

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 25 Juni 2019 12:38 WIB
Akhirnya Wisuda, Arumi Bachsin Tutup 7 Tahun Kuliah dengan IPK Memuaskan

Kapanlagi.com - Perjuangan Arumi Bachsin untuk menyelesaikan pendidikan sarjana Strata 1-nya berakhir dengan bahagia. Akhir pekan lalu, Sabtu (22/6) istri Emil Dardak ini wisuda sarjana di IAIN Tulungagung.

Bersama para wisudawan lainnya, Arumi menjalani prosesi wisuda dan secara resmi bisa menyematkan gelar Sarjana Ekonomi di belakang namanya. Sebuah perjalanan panjang mengenyam bangku kuliah selama 7 tahun pun berakhir dengan manis.

Tak sekadar lulus, Arumi pun mencatatkan hasil bagus di akhir masa kuliahnya. Ia wisuda dengan IPK cukup memuaskan, yaitu 3,4.

 

1 dari 2 halaman

1. Perjalanan Kuliah Arumi

Perjalanan Kuliah Arumi Arumi Bachsin kala wisuda di IAIN Tulungagung © instagram.com/iainta.sparkling
Dilansir dari InsertLive, Arumi mengawali kuliah beberapa tahun silam. Namun kemudian berhenti pada tahun 2013, kala itu ia masih duduk di bangku semester 5.

Namun Arumi kemudian menyadari bahwa pendidikan penting untuk dirinya. Ia pun kembali duduk di bangku kuliah pada tahun 2017 dan pindah ke universitas berbeda dari sebelumnya.

Di tengah kesibukannya sebagai istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi tetap menjalani kuliahnya. Dan kini Arumi bisa bernapas lega karena akhirnya ia bisa lulus kuliah dengan nilai memuaskan.
2 dari 2 halaman

2. Berhenti Kuliah Karena Menikah

Keputusan Arumi untuk berhenti kuliah pada tahun 2013 silam tak terlepas dari keputusannya untuk menikah. Ketika dipersunting oleh Emil Dardak, Arumi tak melanjutkan pendidikannya.

Namun setelah kedua anaknya lahir, Lakeisha dan Alqeinan, Arumi kembali melanjutkan kuliahnya. Beberapa waktu lalu, kala Emil Dardak masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek, Arumi pun tertangkap kamera kala sedang mengikuti kuliah di Universitas Terbuka.

Kini Arumi sudah menjadi sarjana dan perjalanan panjangnya pun berbuah manis. Selamat atas wisudanya, Arumi!

(kpl/phi)


↑