Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Aksi Billy Syahputra Bantu Gotong Keranda Almarhumah Vanessa Angel Tuai Pujian Gus Miftah

Jum'at, 12 November 2021 18:06 WIB
Aksi Billy Syahputra Bantu Gotong Keranda Almarhumah Vanessa Angel Tuai Pujian Gus Miftah
Billy Syahputra banjir pujian pasca bantu almarhumah Vanessa Angel / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Kepergian Vanessa Angel masih meninggalkan duka yang begitu mendalam, tak hanya bagi keluarga tapi juga rekan-rekan selebriti, seperti salah satunya Billy Syahputra. Adik dari almarhum Olga Syahputra itu memang tak punya kedekatan yang spesial dengan Vanessa dan Bibi, namun mereka beberapa kali terlibat syuting bareng.

Billy sempat terlihat datang di prosesi pemakaman bahkan turut menggendong keranda sang almarhumah. Meskipun begitu, presenter dan juga aktor kondang itu sama sekali tak pernah pamer kebaikan yang dilakukannya di media sosial.

Tindakan Billy itu sontak mengundang pujian dari netizen, tak terkecuali Gus Miftah. Menurut Gus Miftah, tindakan Billy itu sangat mengagumi tindakan tersebut yang mencerminkan untuk tidak mengumbar-umbar kebaikan yang dilakukan agar menjadi penilaian bagi orang lain.

"Buat apa juga, Gus? (diumbar) Soalnya kan Billy juga diajarkan sama guru ngaji, orangtua, yang intinya kalau siapapun orang yang telah meninggal terlebih dahulu, kita hantarkanlah ke tempat peristirahatan yang terakhirnya itu. Dan kalau bicara soal posting, ya buat apa di-posting? Gak ada gunanya juga. Yang penting niat Billy itu tulus, karena satu hal memang ingin kenal dengan sosok almarhumah Vanessa," ujar Billy.

1. Pesan Gus Miftah

Gambar

Memang, kebaikan hakiki dari seseorang itu tidak akan dibicarakan semasa hidup, melainkan pada saat orang tersebut meninggal. Hal ini kembali ditekankan oleh Gus Miftah agar kita sebagai manusia tergerak hatinya untuk mempersiapkan bekal sebanyak-banyaknya. Sebab kematian bisa datang kapanpun dan bagaimanapun karena hanya Allah yang tahu.

Billy pun bakal menceritakan kisah dan kenangannya bersama Almarhumah Vanessa Angel dan Almarhum Bibi Ardhiansyah semasa hidupnya. Penasaran seperti apa? Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Jumat (12/11) pukul 21.00 WIB hanya di iNews.