Aktor Jeff Smith Akhirnya Bebas Setelah Tuntaskan Masa Tahanannya Selama 5 Bulan Terkait Kasus Narkoba

Selasa, 14 September 2021 22:20 WIB
Aktor Jeff Smith Akhirnya Bebas Setelah Tuntaskan Masa Tahanannya Selama 5 Bulan Terkait Kasus Narkoba
Jeff Smith - Credit: instagram.com/mr.jeffsmith/

Kapanlagi.com - Aktor Jeff Smith telah bebas dari penjara, Selasa (14/9/2021). Ia akhirnya bisa menghirup udara segar usai menjalani hukuman terkait kasus narkoba.

Kabar bebasnya Jeff Smith diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Aldy Surya Kusumah yang menyebut kliennya hari ini sedang mengurus berkas pembebasan. Jeff Smith bebas setelah 5 bulan menjalani masa tahanannya.

"Benar, per hari ini Jeff bebas. Setelah menjalani masa tahanan 5 bulan. Putusannya 5 bulan. Jadi hitungan Dirjen Lapas sama Kepolisian itu bebas," ungkap kuasa hukum Jeff Smith, Aldy Surya saat dihubungi melalui sambungan telepon, (14/9) Selasa sore.

Aldy menegaskan bahwa kliennya itu benar-benar bebas karena dinyatakan tak bersalah. Ia menyebut Jeff Smith tak perlu melakukan wajib lapor atau apapun mengingat ia sudah menjalani semua masa hukumannya.

"Sudah bebas. Bukan bebas murni ya. Kalau bebas murni tidak dinyatakan bersalah. Bahasanya beda. Kalau bebas ya bebas tidak perlu menjalani wajib lapor karena telah menjalani hukuman seluruhnya," ujarnya.

"Kita kan nggak pakai pembebasan bersyarat, kita nggak pakai cuti bersyarat dan nggak pakai asimilasi. Ini benar-benar bebas karena kita telah jalani masa tahanan sepenuhnya," tukasnya.

1. Kasus Narkoba

Credit: instagram.com/mr.jeffsmithCredit: instagram.com/mr.jeffsmith

Sebelumnya Jeff Smith ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di basecamp manajemennya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021) pukul 03.00 WIB bersama rekannya berinisial D. Dari penangkapan Jeff Smith, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis ganja yang disimpannya didalam mobil dengan berat 0,52 gram dan satu plastik tembakau seberat 44 gram.

 

Topik Terkait