Aktris Wendy Wilson Trauma Di-bully Guru Karena Wajah Bulenya

Rezka Aulia | 03 Juli 2018, 10:15 WIB
Aktris Wendy Wilson Trauma Di-bully Guru Karena Wajah Bulenya

Kapanlagi.com - Tindak perundungan bisa dilakukan kapan saja oleh siapa saja, bahkan seorang guru terhadap muridnya. Pengalaman kurang menyenangkan itulah yang dialami aktris Wendy Wilson saat duduk di bangku sekolah dasar.

Kepada awak media, Wendy mengaku pernah jadi korban perundungan sang guru karena wajah blasteran yang dimiliki. Perlakuan kurang pantas itu membuatnya trauma sampai sekarang.

"Waktu itu aku masih SD antara kelas dua atau kelas tiga, aku nanya sama guru bahasa Inggris aku: 'Ini bahasa Inggrisnya apa ma'am?', terus dijawab 'Gimana sih kamu, kamu kan orang bule masa nggak tahu?' dan itu dilakukan di depan teman-teman aku," cerita Wendy ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Wendy sering dirundung pada masa kecilnya karena berdarah bule. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)Wendy sering dirundung pada masa kecilnya karena berdarah bule. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

"Bayangin aja, aku saat itu masih SD lho, aku sekolah untuk dapat pengajaran tapi malah digituin. Justru karena aku nggak tahu aku nanya kan. Terus terang sampai saat ini masih ingat kejadian itu padahal sekarang aku udah umur 25," urainya.

Wendy memang dilahirkan dari pasangan beda negara. Karena perundungan tersebut membuatnya sempat menyalahkan sang ayah yang seorang WNA dan jarang ada di rumah lantaran harus mencari nafkah di luar negeri.

"Aku kan kecilnya tinggal di Pekanbaru, Papa nggak full menetap di Indonesia karena kerja di Dubai, setahun ketemu paling beberapa kali. Aku sempat marah sama Papa kenapa dulu sering ninggalin aku sama mama, meski itu buat kerja cari duit. Jadinya dia nggak ngajarin aku bahasa Inggris. Itu marahnya dulu sih, cuma sekarang udah nggak," pungkas pemain film AIB: #CYBERBULLY ini.

(kpl/abs/rna)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho