Akui Ganti Warna Mobil, Rachel Vennya Rogoh Uang Jutaan Rupiah

Selasa, 26 Oktober 2021 15:37 WIB
Akui Ganti Warna Mobil, Rachel Vennya Rogoh Uang Jutaan Rupiah
Rachel Vennya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rachel Vennya mengakui pada polisi kalau dirinya sudah mengubah warna mobil Toyota tipe Vellfire berplat B 139 RFS yang digunakan saat pulang usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Saat itu Rachel Vennya menggunakan mobil mewah tersebut dengan warna hitam.

Tapi, setelah diselidiki, mobil tersebut harusnya bukan berwarna hitam. Karena itu, Rachel diperiksa oleh polisi bersamaan dengan penyidikan plat RFS yang ia tempel di mobilnya.

"Warna mobil yang digunakan di Polda Metro ternyata berbeda dengan apa yang ada di database nomor registrasi yang ada di kepolisian," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, Selasa (26/10).

Hal itu dijelaskan Rachel Vennya pada polisi saat hadir untuk melakukan klarifikasi soal plat nomor mobil RFS yang belakangan jadi sorotan. Ternyata, mobil tersebut aslinya berwarna putih.

"Jadi warna sebenarnya putih metalik, dengan nopol B 139 RFS di mana warna tersebut sudah diakui diubah menjadi warna hitam doff dengan cara dilapisi seluruh bodinya dengan menggunakan sticker berwarna hitam doff," kata Argo.

1. Biaya Ganti Warna Mobil

Untuk mengubah warna mobilnya itu, Rachel Vennya rela merogoh kocek jutaan. Perubahan itu dilakukan sekitar satu tahun lalu, hampir bersamaan dengan pengubahan plat.

"Saudara RV jug telah menyuruh supirnya, namanya saudara Firman, untuk mengubah stiker warna hitam doff sekira satu tahun lalu tahun 2020 dengan biaya 8 juta rupiah," jelas Argo.

"Alasannya menggunakan stiker itu karena pada saat yang bersangkutan beli di Toyota, di showroom hanya ada warna putih. Sedangkan saudara RV maunya warna itam, karenanya dia pakai stiker warna item jadi cat mobil terjaga dengan bagus. Tidak dicat, hanya dilapisi stiker," pungkasnya.