Akui Kesalahan & Berjanji Tak Ulangi Aksi Protesnya, Dinar Candy Siap Bantu Pemerintah Berantas Penyebaran Virus Covid 19

Senin, 20 September 2021 18:34 WIB
Akui Kesalahan & Berjanji Tak Ulangi Aksi Protesnya, Dinar Candy Siap Bantu Pemerintah Berantas Penyebaran Virus Covid 19
Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Dinar Candy belum lama ini sempat buat heboh dunia maya karena aksinya berbikini di tempat umum sebagai bentuk protes akibat kebijakan PPKM diperpanjang. Karena perbuatannya itu, Dinar pun harus berurusan dengan hukum setelah dilaporkan juga oleh PB SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia).

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Dinar Candy tentunya ingin menyesal atas tindakannya dan akui bahwa apa yang telah ia lakukan memang salah. Oleh karena itu, akhirnya kata damai antara PB SEMMI dan Dinar Candy pun muncul.

Wanita bernama lengkap Dinar Miswari itu pun merasa lega atas pencabutan laporan tersebut. Namun Dinar Candy juga harus memenuhi syarat dari PB SEMMI, salah satunya harus berkontribusi dengan semua bentuk penanganan pemerintah dalam memberantas Covid 19 dan menjadi artis yang ikut jadi pelopor pentingnya vaksinasi.

"Dinar mengakui perbuatan yang dilakukan adalah perbuatan yang salah dan tidak sesuai degan norma sosial dan budaya indonesia yang luhur, Dinar berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama untuk menjaga moral dan norma dan generasi muda Indonesia," ungkap Dinar Candy saat ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/9).

"Akhirnya kakak-kakak mau menerima permintaan maaf Dinar. Terus dengan cara kita adain bakti sosial gitu, dan nanti terutama kita akan ke acara vaksinasi ya kak bersama PB SEMMI," lanjutnya.

1. Akui Kesalahan

Setelah mengakui kesalahannya, Dinar menegaskan bahwa ia dari awal tidak pernah menghindari masalah yang menjeratnya. Ia berusaha berkomunikasi dengan pihak PB SEMMI, untuk menjelaskan kondisinya agar kata damai ditemukan.

"Sebenarnya dari awal juga aku tidak menghindari masalah ini, jadi aku merasa yang kemaren aku lakukan salah aku akuin dan makanya aku tidak menghindari masalah ini, makanya aku mau berusaha buat komunikasi dengan PB SEMMI," ujarnya.

2. Dapat banyak Pelajaran

Dinar pun mengaku banyak mendapat pelajaran dari apa yang terjadi padanya. Apalagi, selama ini Dinar mengaku banyak dapat tekanan yang menambah beban fikirannya.

"Aku mau komunikasi dan kita tuh ketemu nggak sekali aja, gimana caranya aku ingin menjelaskan bahwa keadaan aku selama covid emang stres gitu, nah akhirnya mereka kayak memahami itu yah banyak pelajaran apa yang terjadi selama ini, dan aku selama sebulan atau dua bulan ini banyak penekanan, kepikiran lah juga," pungkasnya.

 

Topik Terkait