Akui Pernah Pakai Ganja, Uus: Kaya Orang Bego, Enggak Produktif

Dhimas Nugraha | Senin, 29 Juli 2019 22:33 WIB
Akui Pernah Pakai Ganja, Uus: Kaya Orang Bego, Enggak Produktif

Kapanlagi.com - Dunia hiburan tanah air belakangan kembali dikejutkan dengan tertangkapnya dua artis terkenal Nunung Srimulat dan Jefri Nichol karena kasus narkoba. Keduanya mengaku konsumsi narkoba karena ada alasan tertentu. Nunung untuk menambah stamina, sedangkan Jefri Nichol sebagai cara untuk bisa tidur ia menghisap ganja.

Jika dua seleb tersebut mengaku memakai narkoba untuk menambah stamina dan untuk bisa tidur, Uus malah kebalikannya dari itu. Komedian bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana tersebut malah merasa ketika ia menghisap ganja, ia jadi tak produktif.

"Gue pernah pakai ganja. Ketagihan enggak, soalnya gimana ya, gue malah jadi enggak produktif padahal katanya kalau pakai ganja jadi kreatif. Tapi pas dicoba, gue kayak orang bego, jadi main handphone sendiri, genjreng sendiri, ngomong sendiri dan nggak produktif pokoknya. Kalau buat jaga stamina itu bukan ganja, biasanya sabu," kata Uus Saat di temui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat (26/7/2019).

1 dari 2 halaman

1. Uus Mengaku Coba-coba Saat Hisap Ganja

Uus mengaku pertama kali menghisap ganja di kampus, dan itu pun karena coba-coba. Meski tak menyukai ganja, tapi komika berusia 28 tahun itu rupanya mengaku tak menyesal telah mencoba ganja.

"Gue nggak nolak. Sebatas nyoba aja teman nawarin 'nih coba' ya gue pakai. Memang kenapa nggak boleh? Kita kan namanya juga nyoba. Gue pengen tau apa sih yang membuat orang enak konsumsi ganja, oh ternyata gini yaudah. Sama ini juga apa yang membuat orang rela bertahun-tahun begitu sampai akhirnya ketangkap, ternyata nggak jadi kreatif juga," ujarnya.
2 dari 2 halaman

2. Punya Cara Jitu Untuk Tambah Stamina

Selain itu, Uus juga mengaku bahwa ia tidak ketagihan dengan ganja. Ia pun tidak pernah mencoba narkoba jenis lain selain ganja. Untuk menjaga staminanya sendiri, Uus pun punya cara lain. Ia lebih memilih untuk berolahraga atau konsumsi minuman beralkohol.

"Orang bilang ganja alasan buat kreativitas, tapi enggak berlaku sama buat semua orang sih termasuk gue. Kalau biat stamina sih olahraga aja sampai capek terus tidur. Kalau olahraga nggak bisa, ada alkohol juga enak buat tidur tapi enggak boleh banyak-banyak, entar  muter pas merem," tutup Uus sambil tertawa.

(kpl/irf/dim)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑