Akun Instagram Kalina Kena Hack, Minta Uang Transferan ke Orang-Orang

Guntur Merdekawan | Rabu, 13 November 2019 14:35 WIB
Akun Instagram Kalina Kena Hack, Minta Uang Transferan ke Orang-Orang

Kapanlagi.com - Setelah Luna Maya, ganti akun Instagram Kalina yang diretas (dihack) oleh oknum tak bertanggung jawab. Mantan istri Deddy Corbuzier itupun lantas menceritakan kronologi kejadiannya kepada awak media.

Sempat merasa panik, Kalina minta bantuan pada beberapa orang terdekatnya, seperti Alvin Adam hingga Sabrina (pacar Deddy Corbuzier). Pasalnya, selain kena retas, akun IG Kalina juga sampai mengirim DM ke beberapa orang guna minta uang transferan.

"Pas sampe rumah malem-malem, Instagram aku nggak ada. Aku langsung telepon uncle pin, panggilan aku untuk Alvin Adam, 'Uncle kok Instagram aku ilang ya?', terus ngobrol juga sama Sabrina, kita mikir, apa karena aku posting sesuatu," kenang Kalina saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

"Tapi dapet WA dari temen aku di grup ada yang DM dia minta uang transferan. Terus uncle pin bilang telepon untuk bantuin balikin Instagram aku. Banyak temen yang kasih tau di Insta Storynya kalau Instagram aku saat itu lagi hack, takutnya nanti ada yang DM DM lagi gitu kan," sambungnya.

1 dari 2 halaman

1. Ambil Pelajaran Setelah Kena Hack

Berkat bantuan orang-orang terdekat, kini akun IG Kalina sudah kembali normal. Namun tak bisa dipungkiri jika kejadian itu bikin ibu satu anak ini jadi lebih was-was. Kalina pun memetik sebuah pelajaran berharga dari kejadian ini.

"Pelajaran buat aku untuk lebih hati-hati memposting apapun, jangan sembarang klik-klik sesuatu dari misalnya ada yang atas namakan IG," ungkap Kalina.

2 dari 2 halaman

2. Kekhawatiran Terbesar Kalina

Kekhawatiran Terbesar Kalina Kalina © KapanLagi/Akrom Sukarya
Ketika akun Instagram-nya diretas, ada satu hal yang membuatnya begitu khawatir dan kepikiran. Bagaimana tidak, Kalina terlanjur punya kontrak untuk mengunggah beberapa postingan paid promote atau endorse dengan klien.

"Aku sih, kenapa aku kemaren agak sedikit khawatir dan stress, karena aku harus memposting endorse atau apa, jadi aku kayak punya beban, punya utang ke mereka. Kalau sampe IG aku nggak balik, aku bingung gimana, jadi kayak ada utang ke mereka," jelas Kalina lebih jauh.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑