Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Akun Sosmednya Di-Hack Hampir Bersamaan, Emma Waroka dan Kim Hawt Kompak Lapor Polisi

Senin, 24 Januari 2022 19:45 WIB
Akun Sosmednya Di-Hack Hampir Bersamaan, Emma Waroka dan Kim Hawt Kompak Lapor Polisi
Kim Hawt - Emma Waroka ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa bulan belakangan tiga orang selebritis, yakni Emma Waroka, Marissya Icha, dan Kim Hawt menjadi perbicangan publik. Pasalnya, mereka bertiga sering kali mengungkap fakta-fakta terkait mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Nah, belum lama ini akun media sosial milik Emma Waroka, Marissya Icha, dan Kim Hawt di-hack orang tidak dikenal. Entah secara kebetulan atau tidak, akun mereka hilang dalam waktu yang hampir bersamaan.

"Kejadian social media kita Instagram dan TikTok berulang kali di-banned, kalau Instagram Mamsky (sapaan Emma Waroka) udah dua kali, dan ini masuk yang ketiga. Dan TikTok Mamsky juga di-banned, banned-nya itu kayak permanen tapi masih coba ambil bisa masuk lagi lalu di-banned lagi," kata Emma Waroka saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (24/2).

1. Alami Kerugian Besar

Gambar

Sebetulnya, atas kejadian ini Emma Waroka sendiri mengalami kerugian cukup besar. Bukan hanya dari segi bisnis saja, tetapi karena hal ini juga ia kehilangan orang-orang terdekatnya.

"Pokoknya berulang kali di-banned sehingga bener-bener sangat dirugikan, sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Karena di situ, Instagram dan TikTok itu sendiri menjadi tempat kita berbisnis, sosialisasi, menyampaikan aspirasi, berhubungan dengan orang-orang di seluruh dunia, nggak cuma di Indonesia aja," katanya.

2. Kim Hawt yang Terakhir Kehilangan Instagram

Gambar

Sama dengan Emma Waroka, Kim Hawt juga kehilangan akun socmed-nya, Instagram dan TikTok. Awalnya ia tidak terlalu ambil pusing terkait kehilangan social medianya.

"Sebenernya Tik Tik duluan aku dari Mamsky, gua kehilangan TikTok dua minggu lalu. Gua pikir ya udah lah bodo amat, cuma social media, selama bukan harta gua yang hilang, gua santai. Ternyata gua laporan ke Mamsky, ternyata Instagram Marissya Icha duluan (hilang). Habis Icha, Mamsky, sekarang aku nggak bisa log in," kata Kim Hawt.

3. Akun Miliknya Diakses Orang Lain

Lebih lanjut, Kim Hawt juga menjelaskan kalau akun Instagram miliknya diakses oleh orang tidak dikenal. Berdasarkan pengamatan dan info yang diterima, ada orang yang log in Instagram-nya dari kawasan Depok.

'"Udah nggak bisa log in, aku coba log in, aku coba tarik lagi, ketarik dia lagi, jadi tarik-tarikan, kayak tarik tambang. Hari ini hilang lagi. Dari semalem aku nggak buka Instagram, dan hari ini hilang lagi. Udah ada yang log in dari daerah Depok," tutup Kim Hawt.

4. Emma Laporkan Tiara Marleen

Sebelumnya, Emma Waroka melaporkan pedangdut Tiara Marleen atas kasus dugaan pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya. Emma menduga adanya tudingan negatif yang dilayangkan Tiara terhadap mendiang Vanessa Angel.

Laporan tersebut dilayangkan karena dirinya ingin mencari keadilan untuk mendiang sahabatnya yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di tol Jombang-Mojokerto.

5. Khawatir Mental Gala

Gambar

Tak hanya itu, pembelaannya tersebut juga dikarenakan kondisi dari Gala Sky saat ini, ia juga tak ingin putra semata wayang Vanessa dan Bibi ikut terdampak masalah yang sedang terjadi.

"Intinya saya melaporkan bukan tanpa dasar, tapi untuk mencari keadilan terhadap saudara dan sahabat saya yang sudah meninggal," ungkap Emma Waroka saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (22/1).

"Dan juga ini memperhatikan masa depan Gala Sky yang dikhawatirkan kena mental atas perbuatan tersebut ya," lanjutnya.