Alami Depresi di Usia 13 Tahun, Ariel Tatum Sempat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Louvina Gita | Sabtu, 19 Oktober 2019 21:30 WIB
Alami Depresi di Usia 13 Tahun, Ariel Tatum Sempat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Kapanlagi.com - Siapa sangka bila sosok Ariel Tatum ternyata pernah mengalami depresi bahkan sampai pernah melakukan percobaan bunuh diri. Ya, artis cantik berusia 22 tahun ini menceritakan pengalaman masa lalunya itu saat dijumpai di kawasan Jakarta, Sabtu (19/10).

Ariel Tatum mengaku kalau dirinya sempat mengalami depresi saat masih berusia 13 tahun. Hal itu masih ia alami sampai dua tahun lalu.

"Waktu umur 13 tahun pertama kali mulainya. Abis itu kayak beberapa kali. Jadi depresi itu kan ada episode episode nya ya. Jadi beberapa kali sampai 2 tahun yang lalu lah masih (depresi)," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

1. Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Lakukan Percobaan Bunuh Diri Ariel Tatum (credit: Kapanlagi.com/Dadan Deva
Selama mengalami depresi, Ariel menyebut jika dirinya sampai pernah mencoba bunuh diri. "Iya ada beberapa kali percobaan bunuh diri," katanya.

Itu adalah satu hal terparah yang pernah terpikirkan olehnya kala itu. "Menurut aku yang paling parah percobaan bunuh diri sih pastinya. Terus sama melukai diri sendiri. Menurut aku udah nggak wajar ya karena aku pun nggak sadar akan hal itu," sambung Ariel.

Merasa aktivitasnya mulai terganggu dengan depresi yang dialami, Ariel bahkan sampai menemui psikolog agar bisa membantunya keluar dari masalah tersebut.

"Mulainya (ketemu psikolog) karena menurut aku udah mulai nggak wajar. Kayak aku nggak bisa tidur, mengganggu produktivitas, jadi akhirnya aku memutuskan untuk mencari bantuan profesional," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

2. Masih Terus Cari Tahu Penyebabnya

Masih Terus Cari Tahu Penyebabnya Ariel Tatum (credit: Kapanlagi.com/Dadan Deva
Walau tak mau terbuka soal penyebab depresinya, Ariel mengatakan jika sampai saat ini dia masih terus mencari tahu akar persoalan yang jadi pemicu depresi itu.

"Karena hal apa, yang pasti hal yang personal ya. Sampai sekarang aku pun masih terus menerus mencari akarnya itu dari mana saja. Seperti yang tadi aku bilang. Its a concern battle learning process' karena sampai sekarang pun aku mencoba untuk membuka satu persatu nih. Coba yang ini dari mana, yang ini dari trauma apa. Kayak gitu," tutupnya.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑