Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Alami Ketakutan Berlebih, Ini Firasat yang Dirasakan Nurul Arifin Sebelum Maura Magnalia Meninggal Dunia

Selasa, 25 Januari 2022 20:15 WIB
Alami Ketakutan Berlebih, Ini Firasat yang Dirasakan Nurul Arifin Sebelum Maura Magnalia Meninggal Dunia
Nurul Arifin ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Duka mendalam tentu sangat dirasakan oleh artis senior Nurul Arifin. Karena putri sulungnya, Maura Magnalia Madyaratri telah mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1) pukul 05.37 WIB karena alami gagal jantung.

Sebagai ibu, Nurul Arifin tentunya sempat mendapat firasat sebelum Maura Magnalia Madyaratri meninggal dunia. Ia mengaku alami rasa takut yang berlebih terhadap putrinya itu.

"Firasatnya sih, dalam beberapa hari ada ketakutan nih 'Gimana Maura?'. Karena harus didampingi terus gitu dalam masa rentan seperti itu, labil, saya merasa harus mendampingi padahal kerjaan juga jalan terus ya," ungkap Nurul Arifin di rumah duka Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1).

1. Yang Terbaik untuk Maura

Gambar

Meski begitu, Nurul menganggap mungkin ini adalah jalan terbaik untuk putrinya tersebut. Menurutnya, sosok Maura memang tak mau menjadi beban bagi orang lain, termasuk kedua orangtuanya.

"Namun apa yang malam tadi terjadi rasa-rasanya, memang sudah jadi yang terbaik mungkin, yang Maura mau mungkin juga yang menjadi tujuannya juga. Tidak ingin membebani semua orang, ya saya berharap dia sudah menemukan surganya," ujar Nurul Arifin.

2. Maura Alami Frustasi Selama Pandemi

Selain itu, Nurul Arifin juga membenarkan bahwa putrinya itu mengalami frustasi tak bisa bergaul bebas dikarenakan pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan. Terlebih, apabila hendak bertemu teman-temannya, protokol kesehatan sepertinya menjadi beban bagi Maura Magnalia Madyaratri.

"Karena kalau saya melihat pandemi ini membawa satu akibat ya, banyak orang frustasi karena nggak bisa bergaul bebas. Mau berinteraksi sulit, jadi menghubungi hanya Zoom. Kan mungkin lama-lama bete juga. Mungkin anak saya salah satu korban dari ini semua, rasa frustasi, kemudian menjadi asosial, yang biasanya berkumpul dengan teman-temannya jadi sulit," paparnya.

3. Terbebani Karena Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Gambar

"Karena dikit-dikit, saya juga kalau ada teman-teman dia ke sini, selalu minta antigen dulu. Jadi mungkin hal-hal gini membebani dia dan nggak semua orang bisa kuat. Maura menemukan kelemahannya itu di sini," tutup Nurul Arifin.

4. Sampaikan Kabar Lewat Instagram

Gambar

Sebelumnya, Nurul Arifin sempat mengumumkan kabar duka mengenai kepergian putri kesayangannya yakni Maura Magnalia lewat Instagram. Ia mengabarkan kalau Maura meninggal pada hari ini, Selasa (25/1) sekitar pukul 05.37 WIB.

5. Ungkapkan Rasa Kehilangan

Gambar

Tidak berhenti sampai di situ saja, Nurul Arifin juga sempat mengungkapkan rasa kehilangannya. "Dear my princess Maura, aku masih belum bisa mengerti, kenapa kamu pergi begitu cepat. Aku akan selalu merindukanmu setiap detiknya. Kamu adalah cahaya dalam hidupku," tulisnya.