Alami Komplikasi & Masih Terbaring Lemah di ICU, Dokter Sarankan Agar Oddie Agam Dapat DItangani Segera

Jum'at, 08 Oktober 2021 18:19 WIB
Alami Komplikasi & Masih Terbaring Lemah di ICU, Dokter Sarankan Agar Oddie Agam Dapat DItangani Segera
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kondisi kesehatan musisi senior Imran Madjid alias Oddie Agam kini sedang tidak baik-baik saja. Saat ini lelaki berusia 68 tahun itu masih masih terbaring lemah di ruang Intensif Care Unit (ICU). Menurut dokter yang merawat Oddie Agam , Agung Heri Wahyudi, Oddie ternyata tak hanya mengalami komplikasi.

Saat ditanya lebih lanjut, sayangnya ia enggan membeberkan terkait penyakit lain yang diderita Oddie Agam. "Memang dengan adanya komplikasi-komplikasi yang ada," ucap Agung Heri Wahyudi saat ditemui di rs Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10).

1. Sarankan Agar Segera Ditangani

Agung juga menyarankan agar Oddie Agam dapat ditangani segera. Agar Oddie bisa kembali pulih dan berkumpul lagi dengan keluarganya. "Diharapkan bisa ditangani sesegera mungkin sehingga bisa diselesaikan dengan baik dan harapan bisa berkumpul lagi dengan keluarga," ujarnya.

Diketahui Oddie Agam sempat mengalami stroke pada 2017. Terakhir, sang istri, Amafilia mengarakan bahwa suaminya itu menderita ganguan pada ginjal hingga terpaksa menjalani cuci darah karena terlambat disadari.

2. Hampir Kecolongan

"Itu juga saya hampir kecolongan. Kenapa selama ini saya nggak tahu, tapi kata dokter kalau ginjal kalau meninggal nggak terdeteksi. Sampai sisa 10 persen fungsinya. Yaudah jadi kita putuskan untuk cuci darah," ujar Amafilia dalam kesempatan yang sama.

"Pagi ambil jadwal Cuci darah, Sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU," tutup Amafilia.