Alasan Ade Irawan Minta Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Suami

Galuh Esti Nugraini   | Sabtu, 18 Januari 2020 17:30 WIB
Alasan Ade Irawan Minta Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Suami

Kapanlagi.com - Ade Irawan telah dimakamkan pada hari ini, Sabtu (18/1/2020) di TPU Tanah Kusir. Ibu dari Ria Irawan ini pun dimakamkan satu liang lahat dengan almarhum suaminya.

Semua pun diungkap oleh sang anak, Dewi Irawan saat ditemui setelah pemakaman sang ibu. Dewi mengaku ternyata memang hal itu sudah menjadi permintaan ibunya dari dulu.

"Dari dulu ibu selalu minta gitu, 'nanti kalau ibu nggak ada, ibu jadiin satu ya sama ayah' makanya kemarin ada info satu liang lahat sama ayah saya," ungkap Dewi Irawan .

1 dari 2 halaman

1. Pasangan Abadi

Dewi Irawan juga mengenang bagaimana sang ibunda tidak menikah lagi. Ade pun berjuang sendirian mengasuh anak-anaknya setelah sang suami berpulang.

"Dia udah nyetok dari dulu dan ibu saya kan nggak pernah nikah lagi sama orang lain, jadi wajiblah hukumnya satu kehormatan pasangan abadi (satu liang yang sama)," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Cerita Perjuangan Ade Irawan

Cerita Perjuangan Ade Irawan © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kehidupan Ade Irawan semasa hidup juga mengalami naik turun. Bahkan mereka pernah mengalami kebangkrutan. Perjuangan sang ibunda inilah yang tak akan Dewi Irawan lupa, bahkan ada pesan yang selalu teringat.

"Karena dulu background keluarga saya, ayah saya kan aktor, sutradara, dan produser kan pernah bangkrut kan kira-kira tahun 90an. Dicariin PH dan bikin video klip segala macem, ibu saya betapa repotnya, jadi dia bilang 'udah nak, kalau cuma bisa main, main aja yang bagus jadi nggak usah dipikirin di mana jual, di mana distribusinya, kalau kita kambing jangan main sama singa," pungkasnya.

(kpl/irf/gen)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑