Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Alasan Ardhito Pramono Pakai Ganja, Agar Lebih Tenang dan Rileks

Kamis, 13 Januari 2022 15:20 WIB
Alasan Ardhito Pramono Pakai Ganja, Agar Lebih Tenang dan Rileks
Alasan Ardhito Pramono pakai ganja ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Dunia hiburan dikejutkan dengan penangkapan aktor sekaligus musisi, Ardhito Pramono. Penyanyi 26 tahun ini diamankan oleh pihak Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022) di kediamannya, di Kawasan Jakarta Timur.

Diketahui, Ardhito Pramono ditangkap polisi karena kedapatan memakai ganja. Dan saat ditangkap, beberapa barang bukti juga ikut diamankan oleh polisi, seperti ganja seberat 4,8 gram dan juga 21 pil Alprazolam dengan resep dokter.

Narkoba jenis ganja bukanlah barang baru yang digunakan Ardhito Pramono dalam hidupnya. Rupanya, suami Jeanneta Sanfadelia sudah dari tahun 2011 menggunakannya. Hal tersebut disampaikan Ardhito pada polisi saat ditanyakan tentang alasannya mengkonsumsi narkoba.

"Tersangka AP mengenal ganja sejak tahun 2011, dan mulai aktif mengkonsumsi ganja sejak tahun 2020, tersangka menerangkan bahwa mengkonsumsi ganja tersebut adalah agar merasa lebih tenang dan lebih rileks," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1).

1. Dipakai Sendiri

Gambar

Dari penangkapan Ardhito Pramono, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja dengan berat 4,8 gram serta barang bukti lainnya. Dari pengakuannya, ganja yang dimiliki itu untuk dikonsumsinya sendiri.

"Kepemilikan ganja adalah untuk dikonsumsi sendiri dan habis pakai," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Ardhito Pramono diamankan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Jakarta Timur. Dia ditangkap Rabu tanggal 12 Januari 2022 sekitar jam 02.00 WIB dengan barang bukti narkoba jenis ganja.

2. Kronologi Penangkapan

Gambar

Pihak kepolisian akhirnya mengungkap kronologi penangkapan artis Ardhito Pramono, yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu, 12 Januari 2022 pada pukul 02.00 WIB di kawasan Klender, Jakarta Timur.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan dilakukan tes urine dengan hasil positif ganja, status lelaki berusia 26 tahun itu naik jadi tersangka. Polisi berhasil mengamankan sang artis lantaran informasi dari masyarakat yang menyebut jika ada seorang laki-laki yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Selanjutnya pada hari Rabu, tanggal 12 Januari 2022 sekitar jam 02.00 WIB, di salah satu rumah wilayah Klender Jakarta Timur, petugas mengamankan tersangka Ardhito Pramono alias AP yang diketahui public figure dan dilakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka ditemukan barang bukti tersebut diatas," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1).

3. Barang Bukti

Gambar

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja dengan berat 4,8 gram serta barang bukti lainnya.

"Dua paket plastik klip berisi narkotika jenis ganja memiliki berat brutto 4,80 gram, 1 bungkus kertas vapir, 21 butir pil Alprazolam dengan resep dokter, dan 1 buah iPhone 12 mini warna biru," katanya.

Atas perbuatannya itu, Ardhito Pramono diganjar pasal Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 tahun.

4. Amankan Publik Figur

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali mengamankan seorang publik figur. Aktor sekaligus musisi berinisial AP diamankan terkait penyalahgunaan narkoba hari ini, Rabu (12/1/2022).

Kabar ini pun dibenarkan oleh Kapolres metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo. Lewat pernyataan resmi dari Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompbes Pol Ady Wibowo mengonfirmasi bahwa seorang publik figur baru saja ditangkap.

"Ya, benar. Baru saja pihaknya mengamankan seorang publik figur, aktor film layar lebar, penulis lagu, dan penyanyi," ujar Kombes Pol Ady Wibowo, Rabu (12/1/2022).

5. Narkoba Jenis Ganja

Saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus yang menjerat bintang film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI. Ady Wibowo juga mengatakan, yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan.

"Kita masih dalami yang pasti yang bersangkutan kita dapatkan narkotika jenis ganja," ungkapnya.

"Tim masih terus mendalami yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan, kesehatan hasil awal cek urine yang kita lakukan, ybs positif," pungkasnya.