Alasan Cut Meyriska dan Roger Danuarta Setelah Nikah Masih Tinggal Bersama Orangtua

Galuh Esti Nugraini | Senin, 19 Agustus 2019 15:48 WIB
Alasan Cut Meyriska dan Roger Danuarta Setelah Nikah Masih Tinggal Bersama Orangtua

Kapanlagi.com - Pasangan berbahagia Cut Meyriska dan Roger Danuarta telah resmi menjadi suami istri. Mereka baru saja melangsungkan pernikahan pada 17 Agustus 2019 kemarin. Ya, bertempat di kediaman keluarga Cut Meyriska di Medan.

Meski telah berumah tangga, mereka memilih untuk tinggal di rumah orangtua Cut Meyriska. Ada alasan tersendiri mengapa mereka membuat keputusan seperti itu. Hal tersebut diungkap Cut Meyriska sendiri seperti yang dilansir dari Cumi Cumi, Sabtu (17/8/2019).

"Ya untuk tahap awal Cika kan juga masih belum ngerti ya berumah tangga seperti apa. Masih butuh arahan juga," ungkapnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Belajar Berumah Tangga dari Orangtua

Belum ada pengalaman bagi keduanya soal berumah tangga. Maka dari itu banyak hal yang harus mereka pelajari. Awalnya Cut Meyriska dan Roger Danuarta ingin mengikuti kajian khusus yang membahas soal pernikahan.

Namun, karena tak adanya waktu, akhirnya mereka sepakat untuk belajar dari orangtua. Itulah alasan mereka tetap tinggal bersama orangtua Cut Meyriska.

"Sebenarnya sebelum nikah itu ada kajian ya, bagaimana cara kita membina keluarga, memperlakukan suami, suami memperlakukan istri. Dan itu kajian ya waktunya enggak bisa singkat, enggak bisa cuma sebulan," ucap wanita yang kini berhijab itu.

"Karena kalau datang ke tempat ustaz atau ustazah menghabiskan waktu, akhirnya Ayah bilang 'Ya sudah tinggal bareng kita dulu, kita ajarin'. Setelahnya ya terserah," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Mas Kawin Nikah

(credit: instagram @dierabachir)
Mas kawin sebesar 150 gram berupa emas itu pun berhasil menjadikan Roger Danuarta dan Cut Meyriska sepasang suami istri. Hal tersebut diketahui melalui video ijab kabul Roger Danuarta dan Cut Meyriska yang diunggah oleh akun @rogerdanuarta_cutmeyriska dilansir dari liputan6.com

"Saya terima nikahnya Cut Ratu Meyriska binti Suryadi dengan mas kawin 150 gram emas tunai," ucap Roger Danuarta. Prosesi akad nikah juga diwarnai dengan kejutan dari Roger yang melantunkan 13 ayat suci Al Quran sebelum akad.

(kpl/gen)


↑