Alasan Jeremy Thomas Sempat Mangkir di Kasus Dugaan Penipuan Villa

Tyssa Madelina | Rabu, 16 Oktober 2019 13:05 WIB
Alasan Jeremy Thomas Sempat Mangkir di Kasus Dugaan Penipuan Villa

Kapanlagi.com - Kasus yang melibatkan aktor senior Jeremy Thomas terkait dugaan penipuan lahan dan pembangunan villa di Ubud, Bali masih terus bergulir. Ayah dari Axel Matthew Thomas ini dilaporkan oleh seorang WNA bernama Patrick Moris Alexander dengan tuduhan penipuan dan penggelapan uang.

Menurut Dasril selaku Kuasa Hukum Jeremy Thomas, kasus tersebut sebenarnya selesai secara perdata. Bahkan Patrick selaku pelapor sudah dinyatakan kalah di Mahkamah Agung.

"Villa itu sudah dimiliki orang lain, dibeli dan dibayar uangnya. Sertifikat juga sudah diterima dan ganti nama. Secara perdata, Patrick pernah gugat Jeremy dan putusan menyatakan kalau transaksinya sah. Patrick tidak memiliki background standing untuk melakukan gugatan, dia kalah di Mahkamah Agung," ujar Dasril Effendi, Kuasa Hukum Jeremy Thomas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Berkas Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kendati saat ini kasus tersebut dilimpahkan ke Pengadilan Jakarta Selatan, Dasril memastikan kalau kliennya akan tetap kooperatif. Jika sesuai rencana, berkas-berkas tersebut akan dilimpahkan ke kejaksaan hari ini.

"Hari ini ada pelimpahan dari pihak kepolisian lalu penyidik kepada penuntut. Proses administrasinya tadi ada foto, pemeriksaan kesehatan nanti ke kantor kejaksaan," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Mangkir dari Panggilan

Pada tanggal 10 Oktober 2019 lalu, Jeremy Thomas sempat dipanggil pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan. Sayangnya, ia tak bisa hadir. Namun ternyata, pria berusia 48 tahun itu punya alasan tersendiri.

"Beliau kan aktor cek saja pasti lagi syuting. Kemarin waktunya tidak pas, hari ini pas, beliau bisa datang," pungkasnya.

(kpl/apt/tmd)


↑