Album 'HARMONI' SBY Hadirkan Karakter Berbeda!

Ahmat Effendi | 01 November 2011, 06:40 WIB
Album 'HARMONI' SBY Hadirkan Karakter Berbeda!
Kapanlagi.com - Tiga penyanyi dengan karakter berbeda menyanyikan lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika peluncuran album berjudul HARMONI di Theater Kecil Taman Ismail Marzuki, Senin (31/10). Lagu Untuk Bumi Kita yang dibawakan oleh Sandhy Sondoro menjadi pembuka acara. Peraduan pop dan jazz terasa begitu kental ketika pria ini mengambil tempat di tengah-tengah panggung.

Ungkapan rasa bangga pun diucapkan oleh Sandhy Sondoro. Penyanyi yang sempat berkarir di Jerman ini merasa terhormat diberi mandat oleh Presiden.

"Senang sekali, ini dapat mandat dari kepala negara yang saya hormati yang kebetulan penyanyi dan penulis lagu. Ya sangat senang sekali dikasih mandat ini," ucap Sandhy Sondoro.

Dibuka dengan alunan jazz - pop, lain halnya dengan penampilan Joy Tobing. Wanita ini memukau dengan nada-nada tinggi layaknya penyanyi gereja lewat lagu Save Our World. Joy sempat berpikir bahwa lagu yang ia bawakan bakal simple, namun ternyata ia salah.

"Saya pribadi hanya bisa bersyukur karena ini kesempatan. Ini akan dibawa ke SEA Games, tadinya saya pikir simple tapi ternyata luar biasa," ucapnya.

Ungkapan rasa bangga juga keluar dari penyanyi muda Afgan Syah Reza yang turut membawakan lagu milik orang nomor satu di Indonesia ini. Karakter yang tenang saat melantunkan lagu, mampu membuat para fans hafal dengan cepat lagu yang dinyanyikan malam itu.

"Bangga banget, karena menurut saya ini bagus banget. Saya juga kaget ini sudah pada apal. Ini lagunya universal, lewat lagu ini," pungkas Afgan.  (kpl/gum/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi