Alex Komang Kritis Hadapi Kanker Hati di Semarang

Fitrah Ardiyanti | 13 Februari 2015, 17:13 WIB
Alex Komang Kritis Hadapi Kanker Hati di Semarang
Kapanlagi.com - Aktor senior sekaligus Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) periode 2014-2017, Alex Komang sedang mengalami masa kritis terkait kondisi kesehatannya. Beliau sedang berjibaku melawan penyakit kanker hati yang dideritanya.

Berita ini didapat dari akun Twitter milik sahabatnya, Dewi Irawan. Siang tadi pukul 13.30, Dewi mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bahwa Alex sedang terbaring lemah dengan memakai selang oksigen di Rumah Sakit Kristiadi, Semarang.

Foto Alex Komang yang terbaring tak berdaya di Semarang/©twitter.com/dewiirawan13Foto Alex Komang yang terbaring tak berdaya di Semarang/©twitter.com/dewiirawan13

Rambut ikal yang identik dengan sosoknya kini sudah tak ada lagi. Pria berusia 54 tahun ini kini berkepala botak. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh proses kemoterapi yang dijalaninya. 

Alex merupakan salah satu murid sutradara legendaris Teguh Karya. Beliau yang punya nama asli Saifin Nuha ini telah bermain dalam kurang lebih 22 judul film. Terakhir, beliau berperan dalam film GUNUNG EMAS ALMAYER yang diproduseri oleh Rahayu Saraswati dan dirilis November tahun lalu.

Pada 2013, Alex berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Pendukung Pria Terbaik dalam Festival Film Bandung. Aktingnya sebagai ayahanda Irwan yang diperankan penyanyi Ihsan Tarore dalam film 9 SUMMERS 10 AUTUMNS memang banyak menuai pujian.

Tim Kapanlagi® masih mencari informasi lebih lanjut akan kondisi kesehatan Alex Komang. Mohon selipkan doa untuk beliau hari ini. Stay tune.

(kpl/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti