Aliansi Bhinneka Tunggal Ika Gugat DPR

Anton | 06 Desember 2006, 19:15 WIB
Kapanlagi.com - Aliansi Bhineka Tunggal Ika yang dimotori Ratna Sarumpaet dan Franky Sahilatua, pada hari Selasa (5/11), menggugat DPR ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, secara lembaga bukan perorangan, terkait kasus penolakan RUU APP.

"Sebenarnya pada tanggal 11 Juli 2006, penolakan Aliansi Bhinekka Tunggal Ika atas RUU APP tidak dihiraukan, untuk itu kami atas nama Aliansi Bhinekka Tunggal Ika per hari ini mengajukan gugatan kepada DPR secara kelembagaan," jelas Ratna, di Samara Café, Kebon Sirih.

Dalam surat gugatan tersebut, tercantum nama Ratna Sarumpaet, Franklin alias Franky Sahilatua, Maria Darmaningsih dan Achmad Taufik sebagai penggugat.

Sementara kuasa hukum yang ditunjuk oleh Aliansi Bhinneka Tunggal Ika terdiri dari Daniel Panjaitan dan Johnson Panjaitan, serta 7 nama pengacara lainnya.

Tapi sampai saat berita ini diturunkan, nomor gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat belum tercantumkan. Tapi paling tidak ini merupakan langkah paling serius yang dilakukan oleh Aliansi Bhineka Tunggal Ika, saat suara mereka diabaikan oleh lembaga perwakilan rakyat. (wwn/bun)

Editor:  

Anton