Alicia Keys-Bono, Berduet Untuk Kemanusiaan

Anton | 01 Desember 2005, 18:45 WIB
Kapanlagi.com - Alicia Keys dan Bono berkeinginan untuk turut menyelamatkan kelangsungan hidup anak-anak melalui lagu. Duo 'superstar' itu berkolaborasi dalam lagu DON'T GIVE UP (AFRICA), dan akan menyumbangkan seluruh hasilnya untuk gerakan 'Keep A Child Live', yang akan menyediakan obat-obatan bagi para keluarga yang terinfeksi AIDS dan virus HIV.

Lagu itu akan disajikan secara ekslusif di iTunes mulai hari Selasa. Duo bintang itu pertama kali menyanyikannya pada 3 November pada acara pengumpulan dana pada kegiatan amal di New York City (Keys tampil di panggung, sementara Bono menyanyi dengan suara rendah melalui satelit di tempat yang lain).

"Saya suka lagu ini dan saya suka Bono. Saya sangat menghargai semua yang telah ia lakukan untuk Afrika dan bagaimana ia menggunakan ketenarannya untuk melakukan kebaikan bagi dunia. Saya berharap saya dapat melakukan seperti apa yang ia lakukan, walau hanya setengahnya," kata Keys, duta bagi kemanusiaan, pada hari Rabu.

"Saya yakin AIDS adalah hal yang saat ini sedang serius kita hadapi. Selain itu, kita juga harus bisa membasmi kemiskinan. Saya menghimbau tiap orang untuk menyadari bencana besar yang sedang dihadapi Afrika dan bersama untuk mengatasinya demi kesejahteraan," tambahnya.

DON'T GIVE UP adalah lagu yang dibawakan oleh Peter Gabriel dan Kate Bush di tahun 1986. (afp/bun)

Editor:  

Anton