Almarhum Ibunda di Mata Lucky Hakim, Single Parent Luar Biasa

Guntur Merdekawan | 18 Juni 2017, 21:22 WIB
Almarhum Ibunda di Mata Lucky Hakim, Single Parent Luar Biasa

Kapanlagi.com - Setelah kepergian Julia Perez dan suami dari Ririn Ekawati, kali ini ganti ibunda Lucky Hakim,Eny Firdaus Bawazier yang menghembuskan nafas terakhirnya. Beliau meninggal pada hari Minggu (17/6) di RS Kanker Dharmais setelah menyerah pada penyakit paru-paru.

Sang jenazah lalu dikubur pada Hari ini, Minggu (18/6) di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Pada kesempatan itu, Lucky tampak sangat tegar mengantar jenazah ibunda ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ia juga bercerita tentang sosok sang ibunda semasa hidupnya. 

"Beliau wanita yang luar biasa, beliau itu single parent, beliau survivor, beliau orangtua yang berhasil. Saya anak Yatim Piatu yang dibesarkan beliau, bahkan saya merasa lupa kalau saya ini bukan anak kandungnya. Beliau nggak pernah marah sama saya, itu luar biasa. Saya sudah menjadi orang mapan, itu artinya beliau sukses membesarkan anak-anaknya. Saya belajar banyak dari beliau, dia suka ngundang orang makan-makan ke rumah, saya bisa masak ya beliau yang ngajarin," kenang Lucky ketika ditemui di  TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Minggu (18/6).

Lucky banyak belajar dari almarhum ibunda © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoLucky banyak belajar dari almarhum ibunda © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sebelum meninggal, sang almarhum sempat dirawat di RS selama sekitar 8 bulan lamanya. Dan selama itu pula beliau sama sekali tak pernah mengeluh dengan penyakit yang tengah menyerangnya. Hal itu lantas jadi sebuah pelajaran penting untuk Lucky.

"Banyak pelajaran hidup dari beliau yang saya dapatkan. 8 bulan terakhir, beliau memang sakit kanker, tapi dia nggak pernah mengeluh, menghardik Allah, 'Kenapa saya sakit?', itu yang kami tahu. Beliau tidak mengutuk Ilahi dan itu pelajaran dari beliau, dia kuat dalam berjuang dan menginspirasi kami," sambungnya.

Lebaran Lucky Hakim tahun ini dipastikan bakal terasa berbeda. Selain tidak ada kehadiran sang ibunda, sang istri, Tiara Dewi juga dijadwalkan bakal berada di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah. Lalu bagaimana rencana pria yang juga berprofesi sebagai anggota DPRI itu?

"Saya enggak tau lebaran ini gimana, karena belum pernah tidak ada mamah. Ya mau tidak mau harus dijalani, mungkin kami di sini bersama keluarga. Mamah tuh kalau lebaran suka masak, meski tidak ada pembantu, beliau mau masakin lontong buat kami. Insya Allah kami tetap bersama setelah solat Ied. Soalnya istri besok berangkat ke Tanah Suci, mamah sudah tidak ada, ya saya lebaran sama keluarga dan adik-adik saja," pungkas Lucky.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:  

Sahal Fadhli