Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Alvin Faiz Dituding Gelapkan Dana Umat dan Pakai Narkoba, Sahabat: Aku Percaya Dia Sosok yang Baik

Senin, 23 Agustus 2021 16:05 WIB
Alvin Faiz Dituding Gelapkan Dana Umat dan Pakai Narkoba, Sahabat: Aku Percaya Dia Sosok yang Baik
Alvin Faiz didukung oleh sahabat (credit: instagram/alvin_411)

Kapanlagi.com - Putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz terus menjadi sorotan. Belum reda kabar tak sedap soal kisah asmaranya, kini Alvin Faiz harus diterpa kabar miring lainnya.

Alvin Faiz dikabarkan telah menggelapkan dana umat Pesantren Az-Zikra dan menggunakan narkoba. Kabar miring itu pun membuat Natta Reza, seorang penyanyi yang juga merupakan sahabat dari Alvin Faiz angkat bicara.

"Ini adalah ujian hidup bagi beliau. Kalau terkait perceraian dan pernikahan, itu menjadi ranah pribadi beliau," kata Natta Reza ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta, Senin (23/8/2021).

"Apapun keputusan yang dia pilih menurut aku pasti melalui pemikiran yang sangat panjang. Aku sebagai sahabat paling hanya support, nggak bisa terlalu jauh menyelam ke ranah pribadi," lanjutnya.

1. Berani Bersaksi Alvin Tak Pakai Narkoba

Mengenai isu penggelapan dana umat, suami dari Wardah Maulina ini meyakini Alvin Faiz tak melakukannya. "Aku sih percaya dia masih sosok yang baik. Karena aku tahu dia. Beliau itu sosok yang sederhana dan rumahnya pun aku tahu," kata Natta.

Pun demikian dengan isu Alvin Faiz yang menggunakan narkoba. Natta percaya sahabatnya itu bersih dari narkoba. "Aku cukup lama safar, jalan ke luar kota sama beliau. Aku berani bantah seorang Alvin nggak akan nyentuh narkotika karena selama bersahabat aku berani bersaksi bahwa satu batang rokok pun dia nggak pernah hisap," tuturnya.

"Makanya aku sedih ada segelintir oknum yang mengaitkan mata Alvin dengan pemakai narkotika. Karena aku tahu banget memang Alvin ada kekurangan di fokus matanya dan itu sudah lama dan emang begitu. Kalau ada yang sangkutin ke situ aku hanya bilang banyakin istighfar aja deh," ungkap Natta.

Sebagai sahabat, Natta Reza pun berharap Alvin Faiz cepat mengklarifikasi isu tersebut agar terhindar dari fitnah. "Aku sih berharap Alvin bisa membuktikan itu secara data bahwa dirinya bebas dari narkotika. Aku sebagai sahabat hanya bilang kalau memang tidak ada kesalahan ya hadapi saja. Jalani saja," tandasnya.