Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Alvin Faiz Dituduh Gelapkan Dana Yayasan Azzikra, Pihak Terkait Lakukan Audit Keuangan

Kamis, 19 Agustus 2021 17:17 WIB
Alvin Faiz Dituduh Gelapkan Dana Yayasan Azzikra, Pihak Terkait Lakukan Audit Keuangan
Alvin Faiz © instagram.com

Kapanlagi.com - Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, masih jadi buah bibir warganet. Setelah kabar pernikahan keduanya dengan Henny Rahman yang merupakan mantan istri teman baiknya, Zikri Daulay buat heboh, Alvin juga diterpa isu tak sedap.

Diketahui, bapak satu anak ini dituding telah melakukan penggelapan dana Yayasan Azzikra, Alvin Faiz selama ini diketahui sebagai dewan pembina di yayasan tersebut. Banyak pihak yang akhirnya meminta untuk dilakukan audit karena diduga aliran dana umat tersebut dipakai Alvin untuk kepentingan pribadinya.

Oleh karena itu, Steven Indra Wibowo yang merupakan pendiri Mualaf Center Indonesia sempat membuat unggahan tentang Azzikra di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, pria yang akrab disapa Koh Steven ini menceritakan bagaimana awal mula Azzikra berdiri hingga mendiang Ustaz Arifin Ilham memintanya untuk menjaga terus izzah dan marwah Islam.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Akan Dilakukan Audit

Gambar

Saat dihubungi awak media, Rabu (18/8) Steven mengatakan bahwa ia sebenarnya tak mau berasumsi soal isu yang menyerang Alvin. Ia pun kini menunggu pihak-pihak terkait untuk melakukan mengaudit keuangan Azzikra.

"Kalau sudah diaudit, kita enak ngomongnya. Kalau sekarang, kan, kita masih berasumsi. Itu yang coba kita hindari. Jangan berasumsi dulu. Nanti aja, setelah diaudit, jelas perkaranya, baru kita bisa buktikan," ungkap Steven Indra Wibowo.

Steven juga mengaku bahwa sudah sejak lama mengingatkan Alvin untuk hati-hati dalam bersikap dan bertindak. Soal audit keuangan pun sudah disampaikan kepada Alvin agar tidak terjadi fitnah.

"Itu, kan, isunya sudah lama. Saya sampaikan agar diaudit supaya tidak ada suudzon dan fitnah. Maksudnya, daripada jawabin satu-satu, mending audit, lalu posting karena fitnahnya terlalu luas," ujarnya.

2. Pertanggungjawaban Dana Umat

Melalui unggahan yang dibuatnya, Steven mengaku tidak ada maksud mencampuri ranah kehidupan pribadi Alvin. Ia hanya mengingatkan soal dana umat yang harus dipertanggungjawabkan secara transparan.

"Untuk urusan pribadi dia, saya enggak ngurus, mau dia nikah, dia cerai, apa segala macam. Ini (penggelapan), kan, bukan sekadar isu. Masalah di Azzikra, kan, bukan sekadar isu, Makanya, harusnya lebih diseriusin," pungkasnya.

Semua itu ia lakukan merupakan upaya pengawasan terhadap jalannya yayasan yang didirikan oleh mendiang Arifin Ilham itu. Tindakannya pun juga bukan tanpa alasan, karena berbagai isu miring soal Alvin rupanya memberikan pengaruh negatif tentang Islam di masyarakat.

"Saya lebih ke arah ini Azzikra, urusannya sama kemaslahatan umat, dan ini bersangkutan dengan izzah dan marwahnya kita sebagai umat muslim," paparnya.

"Yang kena tuh Islam loh, secara general. Karena dia mewakili, dia representasi, dia public figure, ini yang makanya saya bilang ini yang saya hindari, ini yang mau saya klarifikasi tuh ini," tukasnya.