Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Alya Rohali Kenang Almarhum Ayah, Tulis Ungkapan Rindu Sambil Beruari Air Mata

Selasa, 13 Oktober 2020 08:15 WIB
Alya Rohali Kenang Almarhum Ayah, Tulis Ungkapan Rindu Sambil Beruari Air Mata
Alya Rohali / Credit: Instagram - arohali

Kapanlagi.com - Aktris dan pesenter senior Alya Rohali dalam beberapa tahun terakhir ini sudah begitu jarang tersorot kamera. Tak banyak yang tahu pula mengenai kisah kehidupan pribadinya yang tersimpan cukup rapat.

Nah belum lama ini, Alya sedikit bercerita mengenai almarhum ayahnya yang meninggal 11 tahun silam. Kala itu, sang ayah meninggal setelah 5 tahun lamanya berjuang melawan penyakit kanker.

"Bapak orangnya nggak pernah marah atau banyak bicara ini itu, sebaliknya dia selalu mengajarkan kita tentang bagaimana dia menjalani hidupnya.. Kejujuran, kerja keras, idealisme, loyalitas, rasa sabar dan bagaimana Ia begitu taat pada Allah. Semua itu Insya Allah akan menurun pada anak dan juga cucu-cucunya," tulis Alya pada caption foto postingannya.

1. Berjuang Hingga Akhri Hayat

Gambar

Kebanyakan orang mungkin sudah pasrah ketika berjuang melawan kanker yang sudah akut. Namun dari pengakuan Alya, sang almarhum tak pernah menyerah untuk bertahan hidup hingga akhir hayatnya.

"Bapak berikhtiar melawan kanker kelenjar ludah yang kemudian menyebar ke paru dan hatinya. Itu adalah momen yang sangat berat baginya, tapi bapak sangat sabar dengan semua treatment, semua jenis kemo, operasi-operasi, bahkan sampe di ujung hidupnya pun bapak masih mau berikhtiar untuk tetap dikemo," sambung wanita berusia 43 tahun ini.

2. Rindu Berat

Gambar

Di penghujung tulisannya, Alya tak lupa memanjatkan doa-doa baik untuk sang almarhum. Ia juga mengungkapkan betapa kangen dirinya akan sosok ayah yang begitu dicintainya tersebut.

"Bapak sayang, aku kangen banget padamu. Aku bahkan nulis ini sambil nangis. Semoga Allah jadikan sakit bapak penghapus dosa bapak karena bapak jalanin dengan sabar dan ikhtiar yang maksimal, semoga Allah lapangkan kubur bapak, menjadikannya taman syurga dan dijauhkan dari fitnah kubur. Doa Aya selalu semoga Allah kumpulkan kita kembali kelak di syurga. Sampai hari itu tiba, aku cuma bisa menunggumu dalam mimpi-mimpiku," tutupnya.