Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ammar Zoni dan Irish Bella Dibuat Panik Lantaran Bayinya Tak Langsung Menangis Ketika Lahir, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 25 Agustus 2022 18:55 WIB
Ammar Zoni dan Irish Bella Dibuat Panik Lantaran Bayinya Tak Langsung Menangis Ketika Lahir, Ternyata Ini Penyebabnya
Irish Bella dan Ammar Zoni © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ammar Zoni dan Irish Bella kini tengah berbahagia karena mereka baru saja menyambut kelahiran anak kedua. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 3,8 kilo dengan panjang 51,5 cm di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa 23 Agustus 2022.

Namun pada saat kelahirannya, Ammar Zoni dan Irish Bella sempat dibuat panik dan shock, pasalnya ketika lahir sang anak tidak langsung menangis beberapa menit. Padahal hal tersebut menurut Dokter wajar terjadi lantaran sang anak banyak menelan air ketuban.

Lumayan, sekitar beberapa menit. Dia diem aja, tapi dokter mengatakan wajar karena dia keminum air ketuban kayak tersedak gitu. Saat ini alhamdulillah semua sehat itu lah salah satu ceritanya," ungkap Amar Zoni saat ditemui di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (25/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kepanikan Disebabkan Trauma

Kepanikan yang dialami Ammar dan Irish rupanya adalah bentuk trauma karena sebelumnya, mereka pernah kehilangan putri kembar beberapa waktu yang lalu. Apalagi sebelum putri kembarnya kala itu juga tak menangis ketika lahir.

"Jadi waktu itu saya yang pertama melihat dan anak kembar kami juga sama, nggak ada suara jadi waktu itu langsung shock juga," ucap Ammar Zoni.

2. Sudah Dipersiapkan Hari Lahiran

Dalam kesempatan yang sama Irish Bella juga mengatakan hal senada dangan sang suami. Selain itu, Irish pun menjelaskan bahwa memang anak keduanya itu sudah dipersiapkan untuk lahir pada tanggal 23 agar tanggal ulang tahunnya sama dengan putri kecilnya itu.

"Kita emang udah mempersiapkan tanggalnya sama 23, biar sama kayak ulang tahun aku juga cuma memang seharusnya mulai lebih awal dan ada kendala di awal operasi infus nggak masuk, kan nggak mungkin operasi tanpa infus," ujar Irish Bella.

"Setelah putri kami lahir ternyata dia meminum ketuban jadi telat nafas jadi pas keluar nggak nangis itu yang bikin kami khawatir, nah pas tau panik duluan tapi setelah ditangani dokter itu emang hal wajar baby menelan air ketuban banyak terus disedot batuk-batuk baru bisa nangis dengan kencang dan setelah itu sehat, kita bisa tanang," pungkasnya.