Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ammar Zoni dan Irish Bella Turun Tangan Lakukan Aksi Galang Dana Demi Bantu Korban Kebakaran Flores

Sabtu, 30 Oktober 2021 23:24 WIB
Ammar Zoni dan Irish Bella Turun Tangan Lakukan Aksi Galang Dana Demi Bantu Korban Kebakaran Flores
Ammar Zoni dan irish Bella / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Kondisi kampung Nggela, Ende, Flores, Nussa Tenggara Timur (NTT) pasca bencana kebakaran yang terjadi tahun 2018 silam rupanya membuat pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella turut prihatin. Mereka berdua pun turun tangan untuk memberikan bantuan kepada para korban di sana.

Bersama Kami Latu Initiative, Ammar dan Bella menggelar kegiatan amal bertajuk Charity Auction Nggela Kami Latu. Aksi lelang ini bertujuan untuk memberi dukungan pada pembiayaan pembangunan rumah adat ke-22 di Desa Adat Nggela, Ende, Flores.

"Ya alhamdulillah hari ini kami bersama dengan acara Kami Latu sedang menggalang dana dan kebetulan sekaligus kami mau soft launching dari brand clothingan baru yang kami kasih nama SETARA," ungkap Ammar Zoni saat ditemui di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (29/10/2021).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Usung Slogan 'Be The Miracle'

Gambar

Ammar Zoni dan Irish Bella tak hanya hadir sebagai bintang tamu, tetapi juga membawa seruan melalui merek fashion SETARA dengan slogan 'Be The Miracle'. Baju yang dijajakan pun merupakan hasil tenun dari masyarakat Nggela, Flores.

"SETARA ini punya movement yang jelas karena kami ingin membuat identitas punya karakter yang kuat bagaimana caranya dari brand kami ini bisa mengekspose ke etnik dari Indonesia itu sendiri. Salah satunya dengan ini kami berkolaborasi dengan Kami Latu di Kampung Nggela yang mana 2 tahun lalu 22 rumah terbakar dan sekarang kita punya tag line Be The Miracle, membuat sebuah keajaiban," ungkap Ammar Zoni.

Credit Foto: Dokumentasi PribadiCredit Foto: Dokumentasi Pribadi

Dalam kesempatan yang sama, Irish Bella menyebutkan bahwa acara kolaborasi ini tidak mengandung unsur komersial sama sekali. Hasil dari pelelangan baju-baju tersebut nantinya akan didonasikan untuk membangun rumah ke-22 di Nggela, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Tak berhenti sampai situ saja, SETARA juga telah merencakanan sebuah agenda lain, yakni membuka crowdfunding bagi busana-busana yang mewakilkan setiap ragam budaya Indonesia. Tentunya, hasilnya nanti akan disumbangkan pada daerah yang bersangkutan, sekaligus meningkatkan awareness kepada masyarakat tentang kekayaan ragam budaya Indonesia.