Anak Bungsu Ruben Onsu Sudah Berani Menyelam di Usia 8 Bulan, Netizen Khawatir

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 26 Februari 2020 09:32 WIB
Anak Bungsu Ruben Onsu Sudah Berani Menyelam di Usia 8 Bulan, Netizen Khawatir

Kapanlagi.com - Ruben Onsu dikenal sebagai selebriti yang punya cara tersendiri mendidik buah hatinya. Setelah pada Oktober lalu ia diketahui sudah sekolahkan anaknya yang berusia 3 bulan, kini putri kecil bernama Thania Putri Onsu itu juga sudah diajari berenang.

Ya, hal itu setidaknya diketahui dari unggahan Instagram Ruben pada Rabu (26/2). Ia ceritakan betapa Thania sudah diajari berenang sejak usia 4 bulan dan kini sudah berani menenggelamkan kepalanya di dalam air.

 

 

 

 

1 dari 4 halaman

1. Alasan Ruben Ajari Anak Berenang

Alasan Ruben Ajari Anak Berenang (Credit: instagram.com/ruben_onsu)
"Thania Putri Onsu dari usia 4 bulan sudah mengikuti kegiatan renang, dan sekarang usia 8 bulan sudah berani underwater," tulis presenter sekaligus pebisnis sukses ini.

Bukan tanpa alasan Ruben mengajari si kecil berenang sedini mungkin. Ia rupanya ingin sang anak berlatih mengatasi kepanikan di dalam air. "Ini berguna untuk melatih anak di dalam air dan mengatasi kepanikan di dalam air," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

2. Bikin Netizen Khawatir

Unggahan itu seketika memantik respon para netizen. Nggak sedikit netizen yang melontar rasa herannya disertai ungkapan cemas. Ruben sendiri nggak tinggal diam dengan hal itu. Ia jelaskan betapa untuk bisa menyelam Thania sudah melalui sejumlah tahapan.

"Jadi sebelum underwater ada pelatihannya dulu. Jika coach menyatakan anak kita mampu, baru bisa. Jika belum saatnya maka tidak boleh dipaksa. Semoga info ini berguna ya," tulis Ruben di kolom komentar.

3 dari 4 halaman

3. Thania Ditemani Sarwendah

Thania Ditemani Sarwendah (Credit: instagram.com/ruben_onsu)
Beberapa netizen lain malah memilih untuk melontar pujian atas keberanian Thania. Dalam foto tersebut Thania tampak happy di dalam air. Ia tak sendiri, ada Sarwendah yang siap siaga memeganginya.
4 dari 4 halaman

4. Sekolah di Usia 3 Bulan

Sebelumnya, publik dikagetkan dengan keputusan Ruben yang sekolahkan Thania. Kala itu Thania masih berusia 3 bulan. Ia sendiri lantas ungkap alasan mengambil keputusan itu.

"Memang sebenarnya kan ada sekolah dari bayi. Biar tau dia fokus apa enggak. Thania termasuk yang fokus," tukas presenter kondang kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini.

(kpl/tdr)


↑