Anak Dukung Keputusan Deddy Corbuzier Untuk Menjadi Seorang Mualaf

Dhimas Nugraha | Jum'at, 21 Juni 2019 15:58 WIB
Anak Dukung Keputusan Deddy Corbuzier Untuk Menjadi Seorang Mualaf

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier kini sudah berstatus sebagai seorang muslim. Ia telah mengucapkan dua kalimat syahadat yang dituntun langsung oleh sahabatnya, sekaligus guru spiritualnya, Gus Miftah, Jumat (21/6/2019) di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Keputusannya untuk berpindah agama tentu bukan main-main. Bahkan ia sudah mempelajari Islam selama delapan bulan. Selama mempelajari agama Islam tersebut, Deddy juga pernah menyampaikan niatnya itu ke putra semata wayangnya, Azka Corbuzier.

Deddy Corbuzier setelah mengucap syahadat dibimbing Gus Miftah (credit: instagram.com/mastercorbuzier)Deddy Corbuzier setelah mengucap syahadat dibimbing Gus Miftah (credit: instagram.com/mastercorbuzier)

1 dari 2 halaman

1. Reaksi Anak

Seusai berikrar menjadi seorang mualaf, Deddy Corbuzier mengadakan konferensi pers terkait dengan keputusannya memeluk islam. Ia bercerita bagaimana ia mengungkapkan niatnya untuk menjadi mualaf ini kepada putranya.

Deddy menuturkan jika Azka adalah anak yang cuek. Respon tersebut pun juga ditunjukkan Azka saat ia diberitahu bahwa ayahnya akan menjadi mualaf dan masuk Islam. 

"Sambil main game di kamar, dia (Azka) jawab, oke. Dan lanjut bermain game," ujar Deddy Corbuzier dikutip dari Liputan6.com

 

2 dari 2 halaman

2. Kaget Dengan Jawaban Anaknya

Presenter kondang ini mengaku sedikit kaget denga reaksi anaknya. Ia tak menduga jika Azka akan menjawab pertanyaan sulit sesantai itu. Padahal ia sudah menyiapkan jawaban-jawaban, ketika anaknya bertanya lebih lanjut. 

"Ternyata teman-teman (wartawan) lebih kepo dibandingkan anak saya," ucapnya.

Menurut Deddy sendiri, Azka tidak asing dengan Islam, karena ibunya, Kalina Ocktaranny adalah seorang muslim. Tak hanya sang anak, ia mengaku jika keluarga yang lain pun juga tidak mempermasalahkan keputusannya menjadi seorang muslim. 

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑