Anak Jadi Korban Bully, 7 Seleb Ini Beri Pembelaan Bijak Terbaru Ashanty Bela Aurel Hermansyah yang Disebut Ganjen

Jum'at, 07 Agustus 2020 15:33 WIB
Anak Jadi Korban Bully, 7 Seleb Ini Beri Pembelaan Bijak Terbaru Ashanty Bela Aurel Hermansyah yang Disebut Ganjen
Ashanty dan Aurel, Nola B3, Baldy Mulya, dan Anak, Alyssa Soebandono dan anak (credit: instagram/aurelie.hermansyah/ichasoebandono/thebaldys)

Kapanlagi.com - Tidak hanya di kalangan orang biasa, beberapa selebriti pernah mengalami tindakan bully. Terbaru, Aurel Hermansyah menjadi sasaran netizen yang membully sekaligus memfitnah dirinya lewat dm instagram. Sebagai ibu, Ashanty tak tinggal diam. Ashanty turut tangan membela buah hati dengan cara yang tegas dan bijaksana.

Namun ternyata Aurel Hermansyah bukanlah satu-satunya selebriti yang menjadi sasaran bully. Sebelumnya ada sejumlah selebriti yang juga mengalami hal serupa. Sama seperti Ashanty, orangtua para selebriti ini juga tidak terima saat buah hatinya diperlakukan tidak menyenangkan. Siapa sajakah mereka?

Berikut beberapa selebriti yang membela anaknya yang jadi sasaran bully, dirangkum dari beberapa sumber.

1. Ashanty

Bebarapa waktu yang lalu Ashanty sempat jadi sorotan. Ibu dari empat anak tersebut geram lantaran Aurel Hermansyah mendapatkan pesan makian di dm instagram yang menyebut dirinya ganjen. Selain itu, pesan bully tersebut juga dipenuhi kata-kata kasar yang sangat tidak pantas. Tak terima putrinya mendapat bully, Ashanty melacak siapa pengirim pesan tak pantas tersebut.

Melalui sebuah postingan instagram, Ashanty mengaku terkejut saat mendapati pembully Aurel berasal dari akun anak-anak. Lewat postingannya itu Ashanty juga memperingatkan pembully untuk segera meminta maaf. Namun akhirnya Ashanty menghapus postingan tersebut setelah ada pihak yang menghubunginya dan mengaku akun tersebut di-hack.

Banyak yang prihatin dengan kasus bully tersebut, dan tidak sedikit pula yang lantas memberi dukungan untuk Ashanty juga Aurel.

2. Baldy dan Nola B3

Sebelum Aurel Hermasnyah, beberapa waktu lalu publik juga sempat heboh dengan perbuatan bully yang dialami Naura. Seleb remaja berbakat itu dibully oleh sekumpulan haters. Para haters itu membully lantaran merasa tak suka dengan kedekatan Naura dan Devano Danendra. Bahkan, para pembully sampai membuat sebuah grup whatsapp khusus hanya untuk menghina Naura.

Sama seperti Ashanty, kedua orangtua Naura, Baldy dan Nola B3 juga tak terima putrinya di-bully. Lewat sebuah postingan instagram story, Baldy menyatakan menunggu itikad baik dari para pembully untuk meminta maaf. Baldy juga memberi peringatan bahwa jika bully tersebut masih berlanjut, keluarganya tak segan untuk memperkarakannya ke ranah hukum.

3. Alyssa Soebandono

Putra pertama dari pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono juga pernah menjadi sasaran bully. Salah satu netizen pengikut media sosial Alyssa menyebut bocah yang biasa dipanggil Reindra ini punya gigi yang jelek. Tak sampai di situ, pembully juga membandingkan gigi sang anak dengan ibunya. "Ih giginya jelek sama kayak mamanya," tulis pembully.

Tak terpancing emosi, Alyssa Soebandono justru membalas komentar tersebut dengan bijak. "Mbak, suatu saat nanti kalau mbak sudah punya anak, hal pertama yang kita lakukan bersyukur karena anak terlahir dalam sehat, tak kekurangan apapun. Mau bentuk rupanya seperti apa, giginya besar atau kecil, rambut tebal atau tipis, itu semua ciptaan Allah," balas Alyssa.

Sontak, sikap bijaksana Alyssa tersebut mengundang banyak decak kagum dan banjir pujian dari publik.

4. Tasya Kamila

Sejak melahirkan anak pertamanya pada 13 Mei 2019 silam, Tasya Kamila banyak memposting kebersamaannya dengan sang buah hati. Bocah laki-laki yang diberi nama Arrasya Wardhana tersebut tampak sangat menggemaskan. Meski begitu, ternyata tetap ada saja netizen nyinyir yang melayangkan komentar negatif untuk bayi yang tak salah apa-apa itu.

Dalam sebuah postingan instagram story, Tasya mengaku sering mendapati komentar bermuatan body shaming untuk putra kesayangannya itu. Berbagai hal fisik dikomentari, mulai dari hidung yang kurang mancung hingga jidat yang lebar.

Lewat postingan yang sama, Tasya malah mengapresiasi perhatian yang diberikan para pembully. Namun, lebih lanjut Tasya juga menyampaikan bahwa baginya terpenting adalah putranya tumbuh sehat dan bahagia.

5. Deddy Corbuzier

Beberapa tahun silam, Azka Nikola Corbuzier putra Deddy Corbuzier juga pernah mendapat komentar bernada bully. Haters tersebut melayangkan komentar yang tidak pantas yaitu dengan menyamakan wajah Azka dengan seekor hewan. Hebatnya, Azka yang saat itu masih anak-anak tidak tersulut emosinya. Bahkan dia bisa membalas komentar tersebut dengan sangat bijak.

"Thank you untuk mengejek Azka, tapi Azka tak pernah diajari untuk mengejek balik," ujar Azka dilansir dari Fimela.com.

Di kesempatan lain Deddy Corbuzier juga turut berkomentar, "Azka memang tak pernah diajari untuk berkata kasar kepada siapapun, tapi ia diajari untuk bertarung satu lawan satu. laki tanding kalau sebanding," ujar Deddy dikutip dari Fimela.com.

6. Rieke Diah Pitaloka

Salah satu putra kembar aktris sekaligus politisi Rieke Diah Pitaloka juga pernah mengalami body shaming. Seorang pembully mengatakan bocah kembar itu mempunyai gigi yang tonggos. Hebatnya, Rieke mempunyai cara tersendiri untuk menghadapi pembully tersebut.

Rieke memposting sebuah video yang memperlihatkan salah satu putra kembarnya. Di kolom caption Rieke menuliskan balasan yang cukup menohok. "Om @taufik_harrymant91 emang saya tonggos tapi ciptaan Tuhan, yang terpenting hatiku tidak tonggos. Happy weekend ya om, salam buat keluarga ya," tulis Rieke.

7. Uus

Komedian Uus juga pernah dibuat kesal dengan tingkah netizen yang membully buah hatinya yang bernama Eiichrio. Di salah satu postingan instagramnya, seorang pembully menyebut anak Uus mempunyai wajah yang aneh seperti alien. "Mukanya ngeri kayak alien. Hasil anak zina kaya gini kali ya," tulis pembully dikutip dari fimela.com.

Dikenal sebagai komedian yang dikenal selengean, Uus ternyata menanggapi dengan bijak atas tindakan bully tersebut. Lewat caption panjang sebuah postingan, Uus mengungkapkan perasaan dan uneg-unegnya. Selain itu, Uus juga justru mendoakan para haters agar tersadar dan bisa berbahagia dengan apa yang mereka kerjakan.