Anak ke-2 Berjenis Kelamin Laki-laki, Tantri Kotak Melahirkan di Tanggal yang Cantik

Canda Dian Permana   | Minggu, 23 Februari 2020 19:00 WIB
Anak ke-2 Berjenis Kelamin Laki-laki, Tantri Kotak Melahirkan di Tanggal yang Cantik

Kapanlagi.com - Tantri Kotak baru saja melahirkan anak ke-2 nya pada hari Kamis kemarin yang bertepatan di tanggal cantik 20 Februari 2020. Tantri melahirkan pada pagi hari tepatnya 07.43 WIB yang di mana ia melahirkan secara cesar dengan anaknya yang berjenis kelamin laki-laki.

"Dengan proses cesar anak kedua alhamdulillah babynya cowok jadi sepasang gak penasaran lagi berat badannya di 3,5 kg panjangnya 52 cm," ucap Arda sapaan Harta Danarda suami Tantri Kotak saat ditemui di Mayapada Hospital, Lebak Bulus, Jakarta Selatan Sabtu (22/2/2020).

 

1 dari 2 halaman

1. Sempat Bingung Kasih Nama Anak

Sempat Bingung Kasih Nama Anak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Setelah lahiran, Tantri masih dengan kondisi proses operasi, ia sempat bingung dengan memberi nama lengkap anaknya yang kedua. Al hasil ia akhirnya mendapatkan nama lengkap dengan arti yang bagus.

"Oh iya ini perdana kemarin masuk hari kedua proses operasi menimbang nama yang lumayan agak bikin kita pusing di beberapa bulan ini, nama panggilan udah ada tapi nama panjang baru aja dapat barusan. Terus kalau liat search history saya di google itu arti nama semua alhamdulillah hari ini sudah ditentukan nama panjangnya. Namanya Arkhairan Cadenza Tanarda, artinya bapaknya aja deh," kata tantri.

"Arakhairan, Arka itu penyejuk keluarga, terus matahari Khairan itu dari kaya jazakimullah khairan kebaikan artinya, Kadenza itu bahasa italianya musik karena kita dari musisi, Tanarda, stabdar indonesia ya harus ada keturunan dari arda dan tantri jadi harapannya adalah semoga anak ini menjadi penyejuk keluarga oembawa kebaikan yang cinta musik karena musik itu apa ya bikin orang jadi fleksibel bikin orang jadinmenemukan keindahan dari ketirunan arda dan tantri," tutur Arda.

2 dari 2 halaman

2. Menjadi Pelajaran

Lahir di tanggal yang cantik membuat Tantri memiliki cerita yang panjang untuk anak pertamanya. Tantri mengungkapkan bahwa melahirkan anak pertama dengan proses normal. Namun dengan melahirkan anak keduanya, ia menjadikan sebuah pelajaran karena perjuangan seorang ibu melahirkan lebih memilih dengan proses normal.

"Sebenernya kalau dibilang sengaja ya sengaja gak sengaja, karena emang hpl ngga mendekati tanggal itu dan proses kelahiran anak pertama juga melalui dari normal jadi aku punya cerita yang panjang dari anak pertama yang bisa jadi pelajaran di anak kedua. Anak pertama itu aku sampai pembukaan ke enam samapai induksi dua kali busa dibilang agagl induksi akhirnya cesar jadi lumayan buat capek dan akhurnya aku sempat banya blues karena tidak fokus pada anak asi nggak keluar segala macem," ujar Tantri.

"Makanya jadi pelajaran di anak kedua ini bukan berarti gak kepengin normal pasti semua pengin normal tapi perjuangan seorang ibu bukan diliat dari normal atau tidaknya tapi seteah itu jadi masih panjang sekali perjuangan ibu. Kalau dari yang kedua ini aku kayak gue garus fokus smaa asi gak mau baby blues lagi, peajaran itu yng diambil, anak pertama baru lahir bapapknya langsung posting jadi langsung rame gak kepegang ini itu kali ini aku ambil di tanggal 21 dengan alasan aku mau bonding sama anak aku, gitu siih," tutupnya.

(kpl/far/nda)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑