Anak Kedua Datang Dari Raja Ampat, Pemakaman Musisi Yon Koeswoyo Berjalan Haru

Helmi Romadhon | 06 Januari 2018, 10:55 WIB
Anak Kedua Datang Dari Raja Ampat, Pemakaman Musisi Yon Koeswoyo Berjalan Haru

Kapanlagi.com - Musisi lawas Yon Koeswoyo berpulang ke Haribaan Tuhan pada Jumat pagi (5/1). Seperti yang dikabarkan sebelumnya, vokalis Koes Plus itu meninggal karena komplikasi diabetes yang dideritanya selama dua tahun terakhir.

Proses dikebumikannya pemilik nama lengkap Koesjono Koeswoyo ini baru digelar pagi tadi di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Hal tersebut lantaran pihak keluarga menunggu kedatangan anak kedua Yon bernama David Koeswoyo yang sedang dalam perjalanan pulang dari Raja Ampat.

Pemakaman musisi legendaris itu berjalan cukup haru. Tidak hanya dihadiri keluarga, tapi juga penggemar Koes Plus serta beberapa nama tenar di industri musik Tanah Air.

Proses pemakaman Yon Koeswoyo berjalan penuh haru. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaProses pemakaman Yon Koeswoyo berjalan penuh haru. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Musisi-musisi yang terpantau reporter KapanLagi.com adalah Dewa Budjana dan Ivanka Slank. Selain itu turut hadir pula Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

David Koeswoyo terlihat berusaha tegar ketika mengantar kepergian sang Ayah. Ia bahkan terbata ketika diminta memberikan sepatah dua patah kata sebelum Yon Koeswoyo dikebumikan.

"Kami dari keluarga besar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas doa dan perhatian pada Ayah kami. Saya mohon doanya semoga Papa kami diberikan tempat terbaik di sisi Allah," ucapnya.

(kpl/abs/mhr)

Editor:  

Helmi Romadhon