Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Anak Sakit Asma, Melaney Ricardo: Sekarang Aku Harus Standby Oksigen di Rumah

Selasa, 20 September 2022 17:20 WIB
Anak Sakit Asma, Melaney Ricardo: Sekarang Aku Harus Standby Oksigen di Rumah
Credit:KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Kabar tak mengenakan datang dari keluarga Melaney Ricardo. Anak kedua Melaney Ricardo, Courage Jordan Lynch dikabarkan mengidap penyakit asma. Melaney mengaku, sejak kecil sang anak punya masalah dengan asma.

"Sebenernya dia udah dari kecil emang punya problem kayak asma," kata Melaney di studio BSC Cawang, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Batuk Terus Menerus

Gambar

Awalnya Courage mengalami batuk secara terus menerus. Begitu dibawa ke dokter, ternyata Courage mengalami penyakit yang lumayan serius. Bahkan, atas arahan dari dokter Melaney harus menyiapkan tabung oksigen buat sang buah hati.

"Jadi, yang terakhir ini udah bulak balik (berobat) lumayan lama. Jadi, mulai diseriusin berobatnya. Kemarin aku bawa ke dokter. Aku pikir kan awalnya batuk, tapi kok batuknya terus," katanya.

"Pas ke dokter tuh jadi langsung dikasih oksigen. Cuma yang pasti sekarang aku harus stand by oksigen di rumah. Jelek-jeleknya namanya anak kan, ketemu bakteri, virus, kuman, segala macem kan. Kalau anak lain kan mungkin lebih gampang. Kalau anak aku tuh mungkin agak lebih susah recovery," tambahnya.

2. Kondisi Anak Mulai Membaik

Gambar

Setelah rutin menjalani pemeriksaan, kini kondisi Courage mulai membaik. Melaney mengatakan, batuk-batuk Courage sudah mulai berkurang dari pada biasanya. Tak cuma itu, kini sang anak juga sudah mulai bisa tidur nyenyak.

"Sekarang sih pas aku tinggal masih sedikit, tadi pagi masih agak batuk. Malam udah agak bisa tidur enak. Karena dua hari yang lalu itu aku enggak bisa tidur karena terbangun, terus batuk aja. Capek kan yak," kata Melaney.

3. Ekstra Jaga Anak

Gambar

Sebagai orangtua, Melaney pasti bersedih melihat anaknya sakit. Demi sang anak, Melaney dan suaminya, Tyson James harus menjaga ekstra sampai Courage sembuh total.

"Aduh aku mah, ibaratnya mau kerja segala macem, kalau uang kita mah bisa diusahain ya. Tapi, kalau anak sakit mah kita rasanya kayak berantakan. Dia (Courage) sedih banget, karena kan banyak pantangannya, dari cokelat enggak boleh, dan banyak makanan yang gak boleh. Tapi anaknya nurut gitu, jadi gak harus pusing banget," katanya.

"Kalo aku harus kerja malem, pasti suami jaga, kalo suami kerja, aku yang jaga, saling menjaga aja. Tapi kalo kayak gini, opungnya yang jaga dan harus di cek lagi kesehatannya," tutupnya.