Anak Sulung Zaskia Adya Mecca Alergi Kucing Tingkat 5, Dampaknya Serius!

Guntur Merdekawan | Rabu, 18 September 2019 15:22 WIB
Anak Sulung Zaskia Adya Mecca Alergi Kucing Tingkat 5, Dampaknya Serius!

Kapanlagi.com - Putri Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla ditengarai punya sebuah alergi yang tak biasa. Sang anak sulung itu rupanya begitu alergi dengan kucing. Bahkan, dampak yang dirasakan oleh Sybil cukup parah jika alerginya kambuh.

Berangkat dari fakta itu, kini Zaskia selalu mencoba untuk menjauhkan putrinya dari kucing. Kisah ini baru saja dibocorkan sendiri oleh Zaskia melalui salah satu postingan terbaru di akun Instagram-nya.

"Kasihan ya ampun si kakak @kana.sybilla pernah test darah dan hasilnya dia alergi kucing tingkat 5 (top level gitu). Semenjak itu kita selalu menghindari kucing karena takut alergi bikin dia sesak napas dan kumat asma," tulis Zaskia pada caption video postingannya.

 

1 dari 2 halaman

1. Bibir Bengkak Mata Merah

Pada video yang diposting Zaskia, terlihat jelas bagaimana bibir dari Sybil mengalami pembengkakan. Rupanya, belum lama ini ada sebuah kejadian yang membuat si cantik itu harus berinteraksi dengan kucing lagi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on Sep 17, 2019 at 10:05am PDT

"Sampai hari ini, ada temen sekelasnya birthday dan bikin playdate ke CAT CAFE. Sybil sehari sebelumnya sudah aku jelasin, 'Jangan ikut ya, kamu nggak bisa karena alergi', tapi dia malah ngambek, nangis dan cranky. Dia bikin perjanjian, 'Nggak sentuh kucingnya, nggak akan main-main dan pakai masker', dan bapaknya setuju. Akhirnya dengan deg-degan aku izinkan," kenangnya.

"Bener dong buat pertama kali akhirnya kita tau efek alergi kucing ke diri dia walaupun dia beneran behave nggak main sama kucing. Pulang-pulang bibir bengkak segede apaan tau, mata bengep merah, langsung aku telepon abinya dan video call. Syb sudah panik takut dimarahin, udah nangis aja. Taunya pas abinya lihat malah diketawain, 'Sukuriin!! Dah dikasih tau kan kamu alergi nggak bisa ke tempat kucing. Ngerti kan sekarang kenapa abi bia larang kamu? Biar tau sendiri kalau badannya nggak kuat'," sambung bintang film HIJAB itu.

2 dari 2 halaman

2. Pelajaran Berharga untuk Sybil

Pelajaran Berharga untuk Sybil © Instagram/kana.sybilla
Sybil lega karena sang ayah tak memarahinya. Sejak saat itu, Ia jadi merasa kapok dan berjanji akan menuruti perkataan kedua orangtuanya.

"Hmmm, anaknya lega dan akhirnya kapok karena rasa gatal hebat dan nggak nyaman di seluruh badannya. Belajar lewat pengalaman ya nak, terkadang harus begini emang biar anak paham kenapa orangtua melarang. Efeknya dia yang akan nggak nyaman sendiri. Tapi semoga nggak semua hal dia harus rasain nggak enak dulu baru tau kenapa parents-nya ngelarang. Insya Allah nggak ya Sybil anak solehah," tutup wanita berusia 32 tahun itu.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑