Anak Susah Makan Sayur, Ini yang Dilakukan Cici Panda

Helmi Romadhon | 09 Mei 2017, 20:15 WIB
Anak Susah Makan Sayur, Ini yang Dilakukan Cici Panda

Kapanlagi.com - Selalu ada cerita dalam membesarkan anak. Sama halnya dengan artis Cici Panda yang sempat mengalami kekhawatiran kepada anaknya, Alika Annabelle Pandrya karena susah konsumsi sayur dan buah saat berusia 2 tahun.

Namun beruntung Alika yang kini berusia 6 tahun, sudah tidak seperti dulu lagi. Cici Panda ternyata punya alternatif lain agar sang anak doyan makan sayur dan buah. Apa sih rahasianya?

"Hampir semua ibu-ibu, kalau kita ngobrol (bagaimana) caranya anak mau makan sayur dan buah. Selama ini Alika nggak masalah makan sayur, setelah diteliti dan telaah jumlah sayur masih kurang yang masih dianjurkan. Dia gampang makan sayur yang tertentu selada, brokoli," ujar Cici Panda saat ditemui dalam acara peluncuran 'FiberKid' di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (5/5).

Anak Cici Panda sempat susah makan buah dan sayur © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAnak Cici Panda sempat susah makan buah dan sayur © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Dia itu mulai milih makan umur 2 tahun. Dia ada masa (makan) sayur yang disempilin supaya nggak lihat sayur di makanan. Tapi paling saya kasih 2-3 lembar selada, timun setengah," lanjutnya.

Segala cara dilakukan presenter kocak ini agar sang buah hati mau makan sayur. "Jadi cara siasatinya kasih jus, selipin sayur, tawaran ke Alika kalau mau makan sayur boleh beli mainan," kata pemilik nama lengkap Veronica Felicia Kumala ini.

Cici pun akhirnya menggantinya dengan makanan dengan manfaat yang sama. "Akhirnya memang idealnya segala sesuatu yang sumbernya langsung. Aku mencari substitusinya, yang ganti seratnya dengan minuman. Tapi nggak mau yang gulanya tinggi. Kalau tinggi serat dan gula percuma. Makanya cari jalan keluar tanpa gula dan serat tinggi," pungkasnya.

(kpl/rhm/mhr)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah