Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Anak Tak Pernah Dinafkahi Hotma Sitompul, Rosmawaty Nggak Mau Ngemis

Wulan Noviarina Anggraini   | Minggu, 30 Mei 2021 16:15 WIB
Anak Tak Pernah Dinafkahi Hotma Sitompul, Rosmawaty Nggak Mau Ngemis
Rosmawaty Ginting © Instagram/ginting.rosmawaty

Kapanlagi.com - Pernikahan antara pengacara kondang Hotma Sitompul dengan Rosmawaty Ginting berakhir dengan perceraian pada tahun 1976. Saat bercerai, Rosmawaty Ginting mengaku sedang hamil anak Hotma Sitompul.

Sayangnya, saat melahirkan anak laki-laki pertamanya yang diberi nama Rahmat Saleh Effendi, Hotma Sitompul tak menemani ataupun datang untuk melihat buah hatinya. Bahkan, sang anak rupanya juga tak sepeserpun diberikan nafkah hingga usianya beranjak dewasa.

1. Tak Mau Meminta

Gambar

Tetapi Rosmawaty enggan meminta sepeser uang pun kepada Hotma. Menurutnya, meski tidak diminta sudah seharusnya seorang ayah memberi nafkah pada anaknya.

"Seharusnya dia tau ya tanggung jawabnya. Seharusnya kan gak perlu kita bilang. Dia tau rumah saya di mana. Buat mengemis itu saya maaf. Sebagai bapa sebagai suami dia tahu saya dalam keadaan hamil. Dia seharusnya tau menafkahi saya, biayain anak saya," ucap Rosmawaty Ginting saat jumpa pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (29/5).

"Sama sekali tidak satu sen pun nggak ada. Insyaallah anak saya bisa saya besarkan bisa saya sekolahkan Alhamdulillah," Rosmawaty Ginting menambahkan.

2. Kerja Keras

Gambar

Akhirnya, untuk memenuhi kebutuhan anak dan juga dirinya, Rosmawaty Ginting akhirnya bekerja banting tulang demi sang buah hati. Dia bersyukur bisa melewati itu semua tanpa dibantu sedikitpun oleh Hotma Sitompul.

"Saya kerja di perusahaan swasta ternama di Medan dan di sini saya buka grosir. Alhamdulillah," tutup Rosmawaty Ginting.

Reporter:   Sahal Fadhli

Topik Terkait