Anak Tanya Tentang Seks, Andi /rif Berat Untuk Menjawab

Rahmi Safitri | 12 Desember 2015, 05:37 WIB
Anak Tanya Tentang Seks, Andi /rif Berat Untuk Menjawab

Kapanlagi.com - HIV/AIDS sampai saat ini masih jadi virus yang harus diwaspadai. Banyak yang beranggapan agar pendidikan tentang bahaya AIDS bisa diberikan sejak dini. Tapi tampaknya hal itu juga berlaku bagi Andi Rif meski dia merasa anak masih belum waktunya untuk tahu.

Andi merasa anak-anaknya masih terlalu kecil untuk tahu tentang bahaya AIDS. Dia merasa baru akan merasa was-was jika anaknya sudah beranjak dewasa.

"Kita harus pinter-pinter nyalurin hobi mereka. Istri yang bawel banget dan dia yang capek karena saya jarang di rumah. Saya dengan keluarga ya pas saya libur," kata Andi saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Andi was-was jika anaknya sudah dewasa © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAndi was-was jika anaknya sudah dewasa © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Andi memang bilang anaknya masih kecil tapi bukan berarti dia tak memberi penjelasan kepada anak-anaknya. "Anak saya umur 9 tahun udah nanya seks itu apa dan itu pekerjaan berat untuk menjawab. Kita juga harus mewaspadai. Daripada nanti kebablasan mending dari awal kita terangkan dengan bahasa yang cocok dengan anak-anak juga," lanjutnya.

Andi dengan jujur kalau sampai sekarang dia masih minum, tapi dia tak melakukan hal-hal lain yang lebih dari itu. Dia pun punya cara tersendiri untuk menyampaikan hal-hal yang tak baik kepada anak-anaknya.

"Anak 3 dan semuanya laki-laki. Kita tahu bandelnya gimana. Kalo kamu mau sukses ya jauhin godaan. Itu pekerjaan berat untuk orang tua zaman sekarang," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:   Rahmi Safitri

Topik Terkait