Ananda Omesh dan Motorbaik Bakal Sebarkan Virus Kebaikan ke Indonesia Timur

Louvina Gita | Selasa, 24 September 2019 15:20 WIB
Ananda Omesh dan Motorbaik Bakal Sebarkan Virus Kebaikan ke Indonesia Timur

Kapanlagi.com - Setelah Jogjakarta pada 2016 lalu, Bali (2017), dan Lombok (2018), Ananda Omesh kembali menggagas perjalanan panjang menggunakan motor bersama rekan-rekannya sesama artis yang tergabung dalam Motorbaik.

Tahun ini, Motorbaik Adventure 2019 berencana menuju kawasan Indonesia Timur. Sebanyak 11 artis, termasuk Ananda Omesh dipastikan bergabung dalam perjalanan yang berlangsung dari 28 Oktober- 5 November mendatang.

Mereka antara lain, Imam Darto, Tora Sudiro, David John Scaap, Denny Chasmala, Erix Soekamti, Prisia Nasutuon, Eddy Brokoli, Issa Bajaj, Surya Insomnia, dan Alit Shitlicious Susanto.

1 dari 2 halaman

1. Tempuh Rute Labuan Bajo-Atambua

Motorbaik Adventure 2019 berencana menempuh rute dari Labuan Bajo - Bajawa - Ende - Maumere - larantuka - Kupang dan berakhir di Atambua.

"Kali ini kami menuju Indonesia Timur untuk meneruskan misi kami mengajak masyarakat untuk tetap berkendara santun di jalan dan respek dengan pengguna kendaraan lain, menghargai perbedaan, saling berbagi dengan sesama, mencintai alam dan ragam budaya lokal," ujar Ananda Omesh di Jakarta, Selasa (24/9).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di beberapa kota yang akan disinggahi, mereka akan isi dengan kegiatan positif bersama masyarakat setempat.

"Seperti yang sudah kami rencanakan, salah satunya nanti kami di Labuan Bajo mau ke salah satu sekolah dan mengajak mereka bermain bersama dan mengimbau pentingnya membaca," kata Omesh.

2 dari 2 halaman

2. Bakal Jadi Pembelajaran Para Baikers

Tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, dalam perjalanan kali ini juga diharap menjadi pembelajaran bagi Baikers (sebutan peserta Motorbaik) untuk bisa menaklukan tantangan bersama motor tunggangannya menempuh berbagai medan jalan sepanjang kurang lebih 1.000 Km.

"Sambil menikmati pesona alam, kami juga harus bisa menguasai motor, kerja sama dengan tim mewujudkan slogan kami How to be good in society and to be a good riders," tambah Omesh.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑