Andi Soraya Merinding dengar Permohonan Anak untuk Selamatkan Steve Emmanuel

Guntur Merdekawan | Selasa, 28 Mei 2019 11:55 WIB
Andi Soraya Merinding dengar Permohonan Anak untuk Selamatkan Steve Emmanuel

Kapanlagi.com - Steve Emmanuel saat ini tengah menjalani proses hukum atas kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Dalam persidangan terbaru, tampak hadir sang mantan, Andi Soraya untuk memberi dukungan pada Steve.

Aya, begitu Ia akrab disapa, sejatinya bukan tipe wanita yang peduli dengan mantan. Terlebih lagi Ia kini sudah punya suami baru dan sedang hidup tenang nan bahagia. Namun ada satu hal yang membuatnya peduli pada Steve.

"Kalau dia (anak) tidak terganggu saya tidak ada di sini. Saya tipe orang yang kalau sudah selesai ya selesai. Saya nggak urusan sama mantan-mantan saya, saya nggak urusan walaupun tiba-tiba ada di depan mata saya ada kebakaran atau apa saya nggak peduli. Saya nggak panggil ambulance," ujar Aya saat ditemui di Sidang Steve di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (27/5).

 

1 dari 3 halaman

1. Permohonan Anak

Seperti diketahui, Aya dikaruniai seorang anak dari hubungannya bersama Steve di masa lalu (Darren Starling). Dan jika bukan karena permohonan sang anak, Aya tak akan hadir di persidangan guna mendukung Steve.

"Tetapi di sini karena ada permintaan dari anak saya, 'Mama help dad', saya merinding terus terang kalau saya inget itu. Dia cuma dateng ke saya, dia pegang tangan saya, 'Help dad, tolong papa saya, bagaimanapun kamu yang mengenal dia, kamu yang tahu siapa dia. Kamu bilang kamu nolong dia kamu menolong saya (Darren)'. Karena itu saya ada di sini," sambung Aya.

2 dari 3 halaman

2. Darren Sensitif

Darren Sensitif Andi Soraya © KapanLagi/Agus Apriyanto
Darren diceritakan sebagai sosok yang hatinya sangat sensitif dan kini sedang terguncang. Karenanya, Aya tak akan mengajaknya untuk datang ke persidangan atau melihat kondisi ayahnya secara langsung.

"Saya tidak kasih, saya tidak kasih (ketemu). Karena dia (Darren) sudah cukup terguncang dengan dia mendengar. Jangan suruh dia untuk melihat karena dia anak yang sangat, hatinya sensitif sekali. Saya nggak mau dia akan mengganggu jiwanya, saya nggak mau. Dia akan sedih banget," sambung Aya.

3 dari 3 halaman

3. Steve Bakal Nangis

Aya juga yakin jjika Steve tak akan kuat untuk melihat anaknya dalam kondisi seperti ini. Demi kebaikan besama, wanita berusia 42 tahun itupun memilih untuk tidak mempertemukan mereka, setidaknya sampai masalah ini selesai.

"Dan saya kenal Steve, dia nggak bisa lihat anaknya, dia bisa sedih di kaki anaknya, dia bisa nangis di kaki anaknya, saya yakin, saya tahu. Saya nggak mau, saya melihat hal seperti itu saya nggak sanggup. Makanya saya bilang, Darren nggak usah, kamu bantu doa. Insya Allah kita bisa hadapin ini," pungkas Aya.

(kpl/lou/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑