Andi Soraya Ungkap Kemarahan Darren Starling Terkait Kasus Steve Emmanuel

Guntur Merdekawan | Kamis, 01 Agustus 2019 08:15 WIB
Andi Soraya Ungkap Kemarahan Darren Starling Terkait Kasus Steve Emmanuel

Kapanlagi.com - Steve Emmanuel divonis hukuman 9 tahun penjara terkait kasus narkoba yang dilakukannya. Menanggapi putusan itu, Andi Soraya mengaku sedikit kecewa karena seharusnya mantan kekasihnya itu diberi kesempatan untuk rehabilitasi. Namun di sisi lain Ia juga bersyukur karena tuduhan Steve sebagai pengedar narkoba terbantahkan.

Kasus yang menjerat Steve ini tentu sangat berpengaruh pada psikologi Darren Starling, putranya yang kini tinggal bersama Andi Soraya. Darren diceritakan begitu marah dan kecewa karena ayahnya melakukan tindakan yang melawan hukum dan tak patut dicontoh.

"Pertama mungkin Darren juga sedih. Tapi aku tahu dia ada marah, dia kecewa sekali. Aku mendidik anak-anakku itu dengan baik ya. Bagaimana menjadi gentleman yang baik, menjadi anak-anak yang sweet, anak-anak yang jauh dari pergaulan aneh-aneh. Nggak pernah dengar kan, anak Andi Soraya ada di kelab mana, minum apa, sama cewek apa? Karena aku ingin anak-anakku jadi anak-anak yang baik, yang punya akhlak. Sehingga dia kaget dong, dia kaget, Lha papa saya pergaulannya seperti itu. Ya kan. Karena kan contoh yang terbaik anak adalah orang tuanya. Dia melihat aku sehingga dia tahu bahwa oh harus kayak begini ya, kayak mama," ungkap Andi Soraya ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (31/7).

1 dari 2 halaman

1. Pesan Andi Soraya Untuk Darren Starling

Pesan Andi Soraya Untuk Darren Starling Andi Soraya / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo
Sebagai seorang ibu, Andi Soraya juga turut bersedih melihat kekecewaan yang dirasakan Darren. Karenanya, bintang film ARISAN BRONDONG ini selalu mencoba untuk memberikan pesan positif untuk menenangkan sang buah hati.

"Tapi di sini aku bilang, 'Darren, kamu baru tahu luarannya, kamu belum tahu ada apa di balik itu. Kita enggak boleh men-judge, apalagi itu bapak kamu sendiri. Nanti suatu hari, kalau kamu sudah siap, kamu jenguk bapak kamu. Dewasakan diri kamu untuk menerima apa yang terjadi sehingga kamu bisa mendengar dari sisi papa kamu yang kamu nggak pernah dengar, ada apa. Dan dia nggak punya siapa-siapa lagi kecuali kamu. Hanya kamu orang yang bisa mendengarkan dia. Hanya kamu juga orang yang bisa tenangin dia. Saya nggak nemenin, tapi kamu satu-satunya anak, satu-satunya orang yang bisa bikin dia mengubah hidupnya'," jelas wanita berusia 43 tahun itu.

2 dari 2 halaman

2. Andi Soraya Belum Izinkan Darren Starling Ketemu Steve Emmanuel

Andi Soraya Belum Izinkan Darren Starling Ketemu Steve Emmanuel Andi Soraya / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo
Hingga saat ini, Andi Soraya masih belum mengizinkan Darren untuk menemui ayahnya di penjara. Bukan tanpa alasan, Ia ingin agar putranya itu siap secara mental dan benar-benar ikhlas menerima kenyataan pahit tersebut.

"Jadi itu yang aku persiapkan, supaya dia (Darren) bisa bijak dalam bertemu bapaknya. Meredakan dulu kemarahannya dia sehingga pas ketemu bapaknya dia tidak yang kecewa, marah. Saya tidak mau, saya tidak mendidik anak saya seperti itu. Dia harus bijak menyikapi segala sesuatu," tutup Andi.

(kpl/apt/gtr)


↑