Andien Tak Pernah Berikan Cokelat & Es Krim Untuk Kawa, Ini Alasannya

Sora Soraya | 03 Agustus 2018, 14:08 WIB
Andien Tak Pernah Berikan Cokelat & Es Krim Untuk Kawa, Ini Alasannya

Kapanlagi.com - Tak hanya dikagumi berkat pesona kecantikan dan suara emas yang dimilikinya, Andien juga kerap menjadi sorotan gara-gara metodenya dalam membesarkan sang putra. Sudah memiliki keunikan tersendiri sejak proses persalinan, belakangan Andien sukses menjadi sumber inspirasi untuk para ibu.

Bukan tanpa alasan, itu semua terjadi karena Andien sangat protektif dan mengetahui dengan benar asupan terbaik untuk baby Kawa. Selalu mengedepankan gizi untuk sang buah hati, ternyata ia memperhatikan dengan baik menu makanan sehat untuk putranya.

"Aku termasuk yang protect, dalam arti aku sendiri juga punya pola makan berusaha untuk mencukupi kebutuhan sayur, protein, dan lainnya barengan sama aku. Pasti dia sama kayak aku, setiap hari kita pasti bawa bekal dari rumah, makanan pasti terpantau. Itu sih, karena aku memastikan bagaimana dia mendapatkan nutrisi yang tepat buat dia," tutur Andien saat ditemui di Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (2/8).

Andien selalu protektif soal makanan Kawa © KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahAndien selalu protektif soal makanan Kawa © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Namun secara mengejutkan, Andien mengaku tak pernah memberikan makanan terlalu manis seperti cokelat dan es krim untuk Kawa. Karena kandungan gula yang terlalu tinggi bisa berlebihan buat Kawa, terlebih glukosa juga bisa didapat dari karbohidrat.

"Kalau aku tidak mengambil keputusan karena khawatir, aku research dulu gula itu apa gunanya buat badan kita. Buat energi kan? Itu bisa didapat dari karbo juga kan, nggak usah double-double sebenarnya kan," jawab Andien menjelaskan.

Saat ditanya pendapat sang suami, Andien pun menyampaikan, "Semuanya didiskusikan bareng-bareng, dan kebetulan kita juga mengenai nutrisi ini bukan hal yang ujug-ujug nggak tahu, tapi udah jadi hal yang sudah jadi kebiasaan kita. Jadi suamiku sudah punya pola makan seperti ini jadi aku anggap baik. Kemudian kita bawa lah kebiasaan ini ke keluarga gitu, kan termasuk cara-cara lainnya. Banyak informasi yang aku dapat, kita udah dapet bayangan jadi nggak panik on the spot cukup prepare walaupun parenting selalu berubah ya."

(kpl/rhm/sry)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah