Andika eks Kangen Band Bongkar Fakta Mengenai Ibu Kandungnya yang Depresi Berat

Senin, 06 Juli 2020 20:22 WIB
Andika eks Kangen Band Bongkar Fakta Mengenai Ibu Kandungnya yang Depresi Berat

Kapanlagi.com - Selama ini Andika Mahesa mungkin dikenal orang karena berbagai sensasinya, entah itu karena urusan percintaan maupun kasus narkobanya di masa lalu. Namun sejatinya eks vokalis Kangen Band ini punya kisah perjalanan hidup yang begitu berat dan panjang.

Mungkin tak banyak yang tahu jika Andika ternyata harus berpisah dari ibu kandungnya sejak masih bayi berusia 2 bulan. Kala itu, Ia lantas ikut dengan ayahnya yang menikah lagi dengan seorang wanita baru. Andika pun akhirnya tak kenal, bahkan tak tahu akan wajah dari ibu kandungnya sama sekali.

1 dari 4 halaman

1. Ibu Kandung Andika Depresi Berat

Kisah itu belum lama ini dibagikan Andika ketika diundang sebagai bintang tamu di channel Youtube Orami Indoensia. Dari situ diketahui jika ternyata ayah Andika sudah meninggal dunia dan ibu kandungnya memiliki depresi berat.

"Ayah udah nggak ada, ibu saya depresi nggak normal kayak kita. (Depresi) Sejak pisah kali ya sama bapak saya. Saya bayi 2 bulan mereka pisah, saya diurus sama tante dan bapak saya. Jadi bapak saya tuh kerja, pulang ngasih duit, pergi lagi," ungkap Andika pada sang host, Liza M Djaprie.

2 dari 4 halaman

2. Andika Menangis Lihat Kondisi Ibu Kandung

Andika Menangis Lihat Kondisi Ibu Kandung Andika Mahesa / Youtube - Orami Indonesia
Andika akhirnya bertemu dengan ibu kandungnya lagi ketika berada di dalam tahanan karena kasus narkoba. Dari situ pula pria yang dijuluki sebagai 'Babang Tamvan' ini pertama kali sadar jika ibunya punya sakit depresi.

"Kadang inget, kadang ngaco ngomongnya. Tapi di situ yang bikin saya sedih, pertama kalinya saya dibesuk sama ibu kandung saya sendiri, langsung nangis. Sebelumnya nggak tau, nggak pernah lihat mukanya seperti apa. Karena dari ayah saya memang disembunyiin. Mungkin karena ayah udah meninggal, berani mereka ngungkapin itu," kenang Andika.

3 dari 4 halaman

3. Andika Dititipkan ke Nyi Blorong

Andika tak menampik jika dirinya merasa sangat malu karena momen pertemuannya bersama sang ibu kandung malah terjadi saat dirinya berada di dalam tahanan. Namun hal itu pula yang akhirnya menjadi suntikan semangat baginya untuk segera berubah jadi pribadi lebih baik.

"Pertama ketemu dia bilang, 'Ini Andika ya? Ini dulu saya titipin ke Nyi Blorong, ke Nyi Roro Kidul', ngaco. Di situ saya netes. Saya dikasih tau ibu saya depresi udah lama. Ya saya cukup ngerti, cukup malu juga ketemu di situ, kenapa nggak ketemunya di luar, kenapa pas bener-bener jatuh. Dan itu malah membangun saya, memacu gimana gue caranya pengen cepet keluar ketemu ibu gue, ketemu anak-anak gue," jelas pria berusia 37 tahun ini.

4 dari 4 halaman

(kpl/gtr)