Andika Kangen Band Tanggapi Kasus Narkoba Artis yang Sedang Ramai

Guntur Merdekawan | Sabtu, 24 Agustus 2019 07:35 WIB
Andika Kangen Band Tanggapi Kasus Narkoba Artis yang Sedang Ramai

Kapanlagi.com - Narkoba kembali menghantui dunia hiburan Tanah Air. Sederet nama artis belum lama ini ditangkap karena penyalahgunaan barang haram tersebut. Hal ini lantas mendapat sorotan dari Andika Mahesa, yang juga pernah menjadi seorang pecandu narkoba di masa lalu.

Pria yang kerap dilabeli sebagai 'babang tamvan' itu lantas buka suara mengenai kasus narkoba di kalangan artis yang sedang ramai jadi perbincangan. Menurutnya, tiap orang pasti punya alasan krusial di balik penggunaan narkoba. Baginya, mereka adalah korban.

"Narkoba itu banyak jenisnya. Kita juga nggak pernah tahu kalau lihat orang yang selalu senang di luarnya atau lagi nggak senang gitu. Kadang orang mah ngiranya seseorang tersebut senang aja, tapi siapa tahu dia punya masalah keluarga, masalah pribadi, atau mungkin capek. Ya mungkin alasan buat doping menurut gue paling banyak ya yang menjadi kasus. Mungkin jenuh, butuh hiburan, ya menurut gue macam-macem alasannya kenapa orang akhirnya terjemurus ke narkoba, itu menurut gue," urai Andika ketika ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (19/8).

1 dari 2 halaman

1. Faktor Lingkungan Tak Steril

Bagi Andika, apapun alasannya, para pengguna narkoba tetaplah salah dan harus mendapatkan hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Tidak ada pengecualian siapapun orangnya, atau apapun statusnya.

"Kalau gua ngeliat hal yang terjadi belakangan ini bagi gua itu mungkin faktor lingkungan yang nggak steril, ketemu teman yang salah. Ya lingkungan itu pengaruhnya sangat besar, kenapa gua ngomong gini karena gua pernah ngalamin fase itu," sambung pria berusia 36 tahun itu.

2 dari 2 halaman

2. Andika Telah Belajar dari Kesalahan

Andika Mahesa / Credti: KapanLagi - Adrian Utama Putra
Andika tak menampik jika dulu Ia sempat salah bergaul, sehingga akhirnya ikut-ikutan terjerumus menggunakan narkoba. Namun kini dirinya sudah benar-benar sembuh dari ketergantungan obat-obatan terlarang itu.

"Iya benar sekali. Gua belajar dari pengalaman, harus pintar-pintar ngelihat teman, temannya kayak gimana itu harus pintar memilah. Kalau ketemu teman yang nggak bener, pasti kita bakal ikutan nggak bener," tutup Andika.

(kpl/irf/gtr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑