Andika Mahesa Blak-Blakan Cerita Pengalaman Pakai Narkoba

Guntur Merdekawan | Sabtu, 26 Oktober 2019 14:22 WIB
Andika Mahesa Blak-Blakan Cerita Pengalaman Pakai Narkoba

Kapanlagi.com - Satu demi satu artis Tanah Air terjerumus ke dalam dunia obat-obatan terlarang narkoba. Hingga saat ini, diperkirakan masih banyak pemakai yang belum terlacak dan tertangkap oleh pihak kepolisian.

Menanggapi kasus narkoba yang marak, Andika Mahesa pun ikutan buka suara. Seperti diketahui, eks vokalis Kangen Band itu dulu juga pernah menggunakan narkoba. Namun, Andika mengaku jika dirinya kini sudah benar-benar bersih dan tak tertarik untuk pakai lagi.

Kisahnya itu diceritakan ketika Ia jadi bintang tamu di channel Youtube Deddy Corbuzier. "Kalau dulu kan, waktu di Lampung ya masih di kampung itu ngerokok (saja) susah Mas. Satu batang rokok itu bisa joinan tuh anak-anak Kangen Band," kata Andika Kangen Band dalam video yang diunggah pada Kamis (24/10/2019).

 

1 dari 5 halaman

1. Jadi Artis Terjerumus Narkoba

Jadi Artis Terjerumus Narkoba Andika Mahesa © KapanLagi/Adrian Utama Putra
Setelah terjun ke dunia hiburan, pundi-pundi uang Andika mulai membaik. Gara-gara itu pula dirinya jadi mulai terseret ke dalam lingkaran narkoba.

"Tiba-tiba jadi artis, pegang duit ratusan juta, sampe miliaran (rupiah), kaget kan. 'Berapa ganja satu kilo? Beli lah, dua juta kecil amat'. Siapa aja yang minta dibagi-bagi, sisa-lah sedikit berapa ons untuk pakai kita sendiri saja," kenang pria asal Lampung itu.

2 dari 5 halaman

2. Doping Supaya Kuat

Ketika namanya sedang meroket, Andika CS kerap diundang mengisi acara di berbagai program televisi. Waktu syuting yang padat hingga tengah malam atau bahkan dini hari lantas membuat Andika dan teman-temannya menjadikan narkoba sebagai doping.

"Nah jadi kita nggak nutupin kemungkinan Mas, dulu kita syuting di TV itu ada yang subuh, kayak acara Inbox, Dahsyat, itu kan pagi kan. Mau nggak mau kita dari jam 12 (malam) nggak tidur. Datang teman tuh orang Jakarta, 'Ini doping enggak tidur lu, bablas lu', mulai lah pakai sekali dua kali, tiga kali, mulai suka," kata Andika.
3 dari 5 halaman

3. Peningkat Rasa Percaya Diri

Peningkat Rasa Percaya Diri Andika Mahesa © KapanLagi/Adrian Utama Putra
Alasan lain Andika menggunakan narkoba adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Maklum saja kala itu dirinya baru terkenal dan sudah disaksikan oleh jutaan mata umat Indonesia.

"Bawaannya nggak tidur sama PD ya. Dulu itu aku kan orangnya gara-gara narkoba itu kurang percaya diri ya (kalau tidak pakai), jadi kalau mau acara itu pakai dulu. Jadi sejam sebelum acara itu di mobil dulu aku, mobilnya gelap kacanya, bakar (pakai), nah baru syuting," ungkapnya.
4 dari 5 halaman

4. Dosis Makin Naik

Dosis Makin Naik Andika Mahesa © KapanLagi/Adrian Utama Putra
Seiring berjalannya waktu, Andika pun jadi ketagihan dan sulit untuk lepas dari obat-obatan haram tersebut. Bahkan, dosis yang dipakainya juga terus meningkat secara bertahap. Kini, Ia bersyukur karena pernah ditangkap, sehingga memberinya efek jera.

"Naik terus memang dosisnya. Awalnya empat hisap, lima hisap, naik sampai setengah gram, sampai satu gram. Untungnya ditangkap. Sudah-lah, ampun sekarang," tuntasnya.
5 dari 5 halaman

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑